Cerdik (Cerita Dikit)

Tersebutlah ada sepasang kekasih bernama Cindy dan Mike, keduanya menjalin hubungan jarak jauh yang dipisahkan oleh lautan. Suatu waktu Cindy merasa sangat kangen ingin bertemu Mike sebab telah lama mereka tidak bertemu. Akhirnya Cindy memutuskan untuk menemui Mike. Sayang sekali di tengah jalan Cindy kehilangan uang, sementara hasrat untuk bertemu Mike tak dapat terbendung lagi.

Di tengah usahanya untuk mencari cara agar bisa bertemu Mike ia bertemu seseorang bernama Hary yang kebetulan menuju arah yang sama. Malang Hary tak mau menolong Cindy dengan alasan tak ada uang tak ada layanan. Hary hanya melakukan bisnis “nothing personal, it just business” seperti yang biasa diucapkan dalam film God Father.
Kemudian Cindy bertemu orang lain bernama Sony. Sony bersedia menolong Cindy tanpa biaya sepenser pun dengan syarat Cindy memberinya kepuasan seks (ehem ehem). Mengingat usahanya sudah separuh jalan dan rasa kangennya yang tak tertahankan maka cindy menyanggupinya.

Singakat cerita, Cindy sampai dan bertemu dengan Mike. Setelah melepas rindu dan lain-lain akhirnya Mike bertanya bagaimana cara Cindy bisa sampai ke tempat Mike. Dengan jujur Cindy menceritakan seluruh kejadian sejak awal hingga ia bisa bertemu Mike. Tak disangka ternyata Mike sangat marah dan tak bisa terima atas apa yang telah Cindy lakukan dengan Sony. Mike merasa Cindy berbohong, bagaimana bisa ia melakukan hal tersebut hanya untuk bertemu Mike. Mike pun meninggalkan Cindy yang menurut Mike tidak setia dan naïf.

Cindy sangat kecewa atas reaksi Mike yang tidak sesuai harapannya. Cindy merasa seharusnya Mike merasa simpati atas apa yang telah ia lakukan untuk bertemu Mike. Singkat cerita Cindy kembali ke rumahnya dengan sedih karena ditinggalkan oleh Mike kekasih hatinya. Tak disangka Cindy bertemu dengan Keny, seorang teman lama Cindy yang juga teman Mike. Kepada Keny Cindy mencurahkan seluruh isi hatinya. Hari-hari berlalu, hubungan Keny dan Cindy menjadi semakin dekat hingga akhirnya mereka menikah.

Cerita tersebut bukan sekedar cerita, masing-masing tokoh mewakili atau mempunyai karakter tersendiri. Mari kita bahas satu-persatu :

1. Cindy untuk cinta. Ketika seseorang jatuh cinta ia rela melakukan apa saja bahkan yang menurut orang lain konyol atau tak masuk akal. Itulah cinta, demi cinta orang rela melakukan apa saja. Karena itu ada yang mengatakan cinta itu buta.

2. Mike untuk moral. Dalam aturan moral ada hal-hal prinsip yang tak bisa atau harus dilakukan. Moral tidak memerlukan alasan apapun, jika tidak sesuai dengan prinsip yang telah ditetapkan maka hal tersebut tidak dapat dibenarkan.

3. Hary untuk harta. Orang yang memikirkan harta maka ia tidak bisa melihat apa pun kecuali dengan ukuran uang. Meskipun dihadapannya ada cinta yang tak dapat dinilai dengan uang tapi sepanjang tidak menghasilkan uang maka cinta tak lebih dari pada hal biasa yang remeh.

4. Sony untuk seks. Seks memang menyenangkan bahkan menyehatkan tapi jika berlebihan bisa jadi tak terkendali. Ketika seseorang kehilangan kemampuan untuk mengendalikan hasrat seksnya maka ia akan melakukan apa saja agar hasratnya terpenuhi. Sama seperti cinta tapi seks lebih berbahaya.

5. Keny untuk keluarga. Ada ungkapan “home sweet home” tak ada tempat senyaman rumah. Ketika kita tidak menemukan orang atau tempat berlindung maka rumah atau keluarga akan selalu menjadi tempat yang tepat. Tempat yang bisa menerima diri kita apa adanya, karena itu jagalah keluargamu. Jangan sampai kau baru menyadari arti penting keluarga sampai kau kehilangan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s