Antara Porno dan Hero

Well akhir-akhir ini Negara kita Indonesia tengah digoncang oleh berita video porno yang diperankan oleh orang yang katanya mirip Aril, Luna & Tari. Entah mengapa tapi hal tersebut begitu hebohnya sampai-sampai kasus-kasus lain jadi kalah pamor. Tapi ada hal lain yang menarik yaitu reaksi orang-orang atas peredaran video mesum tersebut. Entah apa maksud mereka tapi menurut saya mereka sepertinya ingin tampil sebagai katakanlah Hero versi masing-masing. Siapa saja mereka? Cekidot.

1. Roy Suryo, orang yang disebut sebagai ahli atau pakar telematika. Ia diminta oleh pihak kepolisian untuk menyelidiki kebenaran video tersebut apakah asli atau rekayasa. Meskipun statusnya sebagai saksi ahli tapi bung Roy terlalu banyak cuap-cuap dan hal ini pun disesali oleh pihak kepolisian sebagai pihak yang meminta Roy untuk menangani kasus tersebut. Selain itu belakangan diketahui ketika kasus ini mencuat, Roy yang katanya belum melihat video tersebut sudah melakukan kontak dengan salah satu pelaku dalm video tersebut. Alasannya adalah sebelumnya Roy pernah menolong Luna dan niatnya mau menolong Luna atas permasalahn yang tengah terjadi. Entah ada maksud apa, yang awalnya mau menolong Luna sekarang justru berada pada pihak yang berseberangan dengan Luna.

2. Maria Eva, wanita yang lebih dulu beken juga karena kasus video porno dengan mantan anggota dewan bernama Yahya Zaeni. Mungkin karena faktor pengalaman, senioritas atau apa mbak Maria sering nongol di tivi sebagai salah satu nara sumber. Jika Roy Suryo sebagai sumber karena dianggap ahli di bidang TI maka mbak maria ahli di bidang apa ya? He he he dan lagi-lagi saya tidak tahu niatnya apa ya. Apakah mau membela karena persamaan nasip sebagai ……. atau sekedar mau unjuk rasa ups unjuk gigi, kapan lagi tampil di tivi sebagai nara sumber he he he you know lah.

3. Farhat Abbas, pengacara yang mengajukan tuntutan kepada pelaku video mesum tersebut. Siapa sih Farhat Abbas, awalnya namnya tidaklah akrab di telinga masyarakat tapi ia jadi terkenal gara-gara selingkuh dengan teman istrinya yang seorang artis. Siapakah istrinya? Dia adalah Nia dan Yati, perasaan saya saja atau memang namanya agak aneh sebab satu orang namanya dua Nia dan Yati. Farhat melakukan tuntutan atas dasar susila, hm sesuatu yang entahlah apa benar tuntutan ini semata-mata karena faktor susila atau ada hal lain sebab yang saya dengar saat ini ia sedang mencalonkan diri sebagai ketua KPK.

4. Ahmad Dani, seorang musisi yang katanya mengerti agama tapi ya udahlah gak usah panjang lebar juga sudah banyak yang tahu. Beberapa waktu yang lalu Dani memberikan komentar yang agak gimana gitu, sebenarnya bukan cuma Dani tapi banyak juga artis-artis lain yang memberikan komentar-komentar aneh terlepas dari tujuannya apa aksi solidaritas kah, cari simpati kah atau khawatir aib mereka akan terbuka dan berharap nanti yang lain belain seperti halnya dia belain yah take and give gitu lah.

5. Saya sendiri, maksudnya apa coba nulis yang seperti ini? Mau cari muka kah? Benar-benar perduli kah atau ada yang lain? Sejujurnya saya muak ketika melihat tivi dan internet isinya ya tentang video porno itu. Apa tidak ada hal lain yang lebih penting? Pasti ada tapi mengapa yang jadi perhatian kasus ini saja? Meskipun mereka tidak mengaku itu bukan mereka tapi saya rasa masyarakat sudah tahu bahwa itu ya memang mereka. Sampai kapan kasus ini berlarut-larut seperti ini, biar waktu yang berbicara.

Setiap orang adalah pahlawan / Hero, setidaknya untuk dirinya sendiri. Jadi setiap apa yang dilakukan adalah untuk menjadikannya seorang Hero meskipun kadang seorang Hero adalah penjahat bagi yang lain. Apa yang dilakukan orang-orang yang saya sebutkan tadi boleh jadi adalah suatu tindakan heroic, heroic untuk siapa? Siapa saja yang merasa, kalaupun tidak ada setidaknya mereka merasa itu berguna untuk dirinya.

Maaf bukan saya sok suci atau apa tapi sebaiknya setiap manusia menutupi aib orang lain, jika aib orang lain saja harus ditutupi apa lagi aib sendiri. Untuk ilustrasi gambar sengaja saya pake gambar pemandangan sebab jika saya pasang foto orang-orang yang terlibat maka isinya akan lebih banyak gambar daripada tulisan. Bagaimana jika ada yang minta foto yang… atau bahkan vidionya? Walagh bisa repot saya. Sekian dari saya semoga berguna.

Iklan

2 responses to “Antara Porno dan Hero

  1. Tambah 1 lagi saya ngapain juga saya komen disini, kayak gak ada kerjaan lain saja hehehe

  2. ane nulis ni artikel gara-gara entah pusing, bosan atau muak nonton tv isinya skandal Ariel, Ariel Ariel lagi, lagi-lagi Ariel capek deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s