Pria dan Wanita

Segala sesuatu diciptakan berpasangan termasuk juga manusia diciptakan berpasangan pria dan wanita. Pada prinsipnya memang berbeda antara pria dan wanita, baik dari fisik maupun non fisik. Suatu hal yang aneh jika wanita ingin disamakan dengan pria sebab tidak akan bisa, kalaupun bisa penilaiannya pasti relatif dan subyektif. Tapi sudahlah saya tidak membahas mengenai diskriminasi gender, saya akan membahas apa yang terjadi dalam dunia nyata yang mungkin jarang atau luput dari perhatian.

Dalam banyak hal seringkali wanita yang selalu dijadikan korban dari pria, ya memang benar itu terjadi tetapi tidak sedikit juga pria yang jadi korban wanita. Untuk lebih mudahnya saya akan menggunakan ilustrasi saja. Watch out. P = Pria, W = wanita, OL = orang lain.

Ilustrasi 1.

P : maaf aku terlambat.
W : dasar jam karet, lebih baik kita putus aja.
P : maaf, aku janji tidak akan telat lagi.

Ilustrasi 2.

W : acara nanti malam kayaknya aku gak bisa datang sebab teman ngajak jalan.
P : lho koq begitu, kamu kan udah janji sama aku mau jalan. Dasar plin plan.
W : tega kamu nyebut aku plin plan, aku tahu kamu akan marah tapi aku ngak sangka kamu tega ngomong begitu.
P : (merasa bersalah) maaf aku gak bermaksud begitu, aku terbawa emosi maafin aku ya?

Nah bisa lihat kan, tidak masalah yang salah pria atau wanita yang minta maaf duluan ya tetap pria. Oalagh ini beneran lho, masih kurang? Oke aku kasih ilustrasi lagi. Cekidot.

Ilustrasi 3.

P : maaf aku terlambat.
W : dasar jam karet, lebih baik kita putus aja plak (nampar si pria).
OL : he he he emang enak, tanggung mbak yang sebelah lagi blom ditampar (kompor on).

Ilustrasi 4.

W : acara nanti malam kayaknya aku gak bisa datang sebab teman ngajak jalan.
P : lho koq begitu, kamu kan udah janji sama aku mau jalan. Dasar plin plan, kalo janji ya ditepati dong jangan seenaknya gitu. Apa teman kamu itu lebih penting dari pada aku? Udah berapa kali kamu begini tapi aku sabar, sekarang aku gak terima selalu saja begini.
W : tega kamu nyebut aku plin plan, aku tahu kamu akan marah tapi aku ngak sangka kamu tega ngomong begitu hik hik hik (sambil menangis).
OL : gila tuh orang kasar banget udah bikin cewek nangis, udah mbak tinggalin aja untuk apa juga mempertahankan hubungan dengan orang yang kasar begitu. Mbak kan cantik, masih banyak yang mau koq mbak kalo mbak single.

Ya ya ya sekali lagi terlihat betapa pria menjadi korban tapi bukan hewan kurban lho ya. Pada ilustrasi 3 si pria sudah minta maaf tapi tetap ditampar plus ditertawakan oleh orang lain. Pada ilustrasi 4 si pria mengeluarkan kata-kata yang mungkin kasar tapi tidak melakukan kekerasan fisik tapi tetap saja orang lain melihat bahwa si pria adalah orang yang kasar. Welegh welegh lha piyhe iki tapi memang yang seperti ini kurang disadari mungkin karena sedikit atau jarang terjadi.

Lantas apakah saya menyesal dilhirkan sebagai pria? Tentu saja tidak, saya dilahirkan sebagai pria bukan atas kemauan sendiri tetapi atas kehendak Allah jadi ya jalani saja dengan sebaik mungkin. Menjadi orang baik saja masih tidak disukai orang lain apa lagi menjadi orang yang kurang baik.

Semoga setelah menbaca artikel ini ada perubahan baik bagi pria maupun wanita. Untuk yang pria semoga bisa menjadi pria yang lebih baik dan untuk wanita semoga bisa lebih memahami pria. Ada yang mengatakan “karena wanita ingin dimengerti” jika wanita ingin dimengerti begitu juga dengan pria. Meskipun kadang pria bersikap cuek, kasar dan menyebalkan, mereka tetap manusia yang memiliki akal dan perasaan.

Ada banyak sekali perbedaan antara pria dan wanita yang dapat menjadi masalah tetapi jika disikapi dengan benar perbedaan tersebut justru dapat menjadi pengikat yang membuat hubungan mereka semakin kuat. Dibutuhkan dua orang untuk bertengkar, tapi hanya perlu satu orang untuk menghentikan pertengkaran. Jika salah satu pihak sudah berusaha menghentikan pertengkaran sementara yang lain masih tidak mengerti ya sudah mungkin memang mereka sudah tidak cocok. Untuk orang ketiga biasanya suka ambil kesempatan untuk memperkeruh suasana seperti yang saya contohkan di atas. Jika mau bersaing sebaiknya yang jantan jangan menggunting dalam lipatan. Walagh koq jadi oot, gpp lah.

15 responses to “Pria dan Wanita

  1. Setuju bro.
    Saya sering menghadapi wanita seperti itu.
    Dan kalau dibuat itung2an,
    Saya selalu dirugikan.
    Dlm arti luas.
    Yah termasuk salah paham.
    Lah,tp skrg saya lbh tegar dihadapan wanita,
    Dgn tidak menggubrisnya lg klo debat.
    Putus monggo gak ya syukur.
    saya sudah capek

  2. wanita…
    wani di tata..
    mestinya gitu, tapi pada kenyataannya tidak..

  3. Terlihat jelas pd ilustrasi 1,2,3.
    Si pria udah mau mengerti n berusaha mengalah.
    Tp apa?
    Si wanita egois abiez..
    Boleh saya bilang autis.
    Saya cm mengambil kesimpulan dr cerita diatas lho ya..
    Hehehe

  4. bhahaha… ini nyata…!!! bahkan saya pernah mengalaminya… pria selalu salah, dan harus minta maaf duluan…

  5. jia ha ha trus termasuk anggota ISTI gak yah he he you are / I’m not alone:mrgreen:

  6. sebenarnya enggak juga, cuma naluri laki2 yang baik ya gak mau bikin sakit hati istri, jadi minta maaf duluan (kata lain – gak mau ribut dan ribet-)

    bhhahahhaha :))

  7. ijin tak link ke FB ku ya ommm….🙂

  8. seng gmbr pertama raine iseh gantengan nick:mrgreen:

  9. pck nian e tp dk smw cwk ck tu q jstru srg d skti cowok

  10. Thats my nature, kata si cewek.
    Kalo menguntungkan mereka pasti akan kejar dengan istilah emansipasi wanita atau ladies first, tapi kalo merugikan mereka bakal bilang itu kerjaan cowok, masa tega sama cewek.
    Jangan pernah coba mengerti wanita karena kamu takkan bisa, tapi cintailah mereka karena cinta adalah keadaan dimana kamu menerima dia apa adanya dan ada apaanya heheheheh

  11. Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

  12. mau cowo’ to cwe’ ke’ yang penting saling pengertian
    jadi angin ribut mulu
    ntu kan sekrng jadi musim anginan
    ha…ha

Tinggalkan Balasan

