Dia Menangis

Tak banyak orang yang mengenalnya, yang orang-orang tahu tentangnya adalah ia seorang pengacau yang gila. Sering menyakiti, berbuat onar dan lain-lain. Seperti yang lainnya akupun tak mengenalnya tapi yang aku tahu tentangnya sama sekali berbeda dengan yang orang-orang tahu.

Yang ku tahu ia seorang yang periang namun manja, sering kali sikapnya seperti anak-anak. Senyumnya yang tulus dan tawanya yang tanpa beban membuat ku larut dalam kebahagiaan. Sampai saat ini aku masih bertanya-tanya apa yang membuat orang-orang tidak menyukainya seperti halnya aku menyukainya? Terdengar kabar pernah terjadi suatu masalah yang cukup besar dan masalah tersebut disebabkan olehnya. Aku tak tahu seberapa besar masalah tersebut hingga menimbulkan dampak demikian, aku yang tak tahu apa-apapun tak bisa berbuat banyak.

Suatu ketika terjadi lagi masalahyang cukup besar, walau tak menimbulkan korban tapi efeknya cukup besar dan ternyata ia berada atau terlibat dalam hal tersebut. Hal ini semakin menambah yakin orang-orang bahwa ia adalah pembuat onar, ada juga yang menyebutnya pembawa sial. Seperti biasa aku tak bisa berbuat dan berkata banyak sebab aku tidak tahu pasti masalah yang sebenarnya.

Suatu ketika tanpa sengaja aku melihatnya menangis, ia yang biasanya tersenyum dan tertawa tiba-tiba saja terlihat tidak seperti biasanya. Senyum dan tawanya yang bisa membuatku bahagia tak nampak sama sekali, yang ada hanyalah kesedihan. Entah apa yang membuatnya menangis tapi hal itu cukup mengganggu ku sebab pada dasarnya aku tak suka melihat orang yang menangis.

Mungkinkah ia menangis atas apa yang terjadi atau ada hal lain yang membuatnya menangis. Mungkin orang-orang tidak peduli atas apa yang dia rasakan, boleh jadi mereka mengira itu hanya air mata buaya atau akting tapi yang ku tahu adalah dia menangis.

Tinggalkan Balasan

