Maaf

Maaf, sebuah kata sederhana yang sering diucapkan untuk menunjukkan penyesalan. Maaf juga digunakan untuk suatu kesalahan yang telah terjadi. Begitu hebatnya arti / makna dari sebuah kata “maaf” tapi apakah maaf masih memiliki makna bila sering diucapkan untuk setiap kesalahan yang berulang-ulang?

Bila kata maaf sudah tak lagi berguna, lantas apa yang harus ku ucapkan sebagai bentuk penyesalan? Mungkinkah kata affan, sorry atau gomenasai mampu menggantikan peran kata maaf? Ataukah semua yang ku katakan itu sudah tak ada gunanya lagi? Apa tak ada lagi maaf untuk ku?

Bila memang kata maaf dari ku sudah tak berguna dan tak ada lagi maaf untukku, entah apa lagi yang bisa ku lakukan. Satu hal yang mungkin bisa kulakukan adalah berharap dan berdoa agar kata maafku bisa berguna, bukan lagi sebuah kata hampa tanpa makna.

Ya sudah, mungkin yang harus ku lakukan adalah pergi dan menghilang dari hidupmu. Agar kau senang karena tak ada lagi orang yang menyusahkan dan membebani hidupmu, agar tak ada lagi kata maaf yang kau dengar dari mulutku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s