Nge-blog yuk

Setahun sudah waktu berjalan sejak saya memiliki akun blog di wordpress.com. Bukan waktu yang singkat meskipun juga belum terlalu lama karena memang masih newbie jadi masih perlu belajar banyak. Awal mula blog ini dibuat bisa dibilang atas ketidaksengajaan yang diinginkan. Maksudnya ketidaksengajaan yang diinginkan itu apa? Baiklah sedikit saya ceritakan asal muasalnya.

Sejak awal tahun 2009 saya mulai tertarik untuk membaca blog motor, alasannya antara lain karena tulisan tersebut bukanlah dibuat atas tujuan komersial atau cari untung sehingga saya rasa penilaiannya pun obyektif tapi bukan berarti saya men-judge tulisan dari media resmi tidak obyektif. Selain itu saya merasa penulis blog juga seperti saya dan orang lainnya yaitu seorang biker biasa, mungkin yang membedakannya jenis tunggangannya saja. Hal itulah yang membuat saya lebih nyaman dalam membaca maupun mengomentari tulisan yang dibuat.

Seiring berjalannya waktu semakin banyak orang yang membaca dan berkomentar, sayangnya ada beberapa orang yang entah tujuannya apa mengkloning dirinya seolah-olah sebagai orang lain dan memberikan komentar yang kontradiktif dan cenderung provokatif. Para komentator senior pun menyarankan agar komentator lain memiliki avatar jadi jika ada orang lain yang menggunakan namanya akan ketahuan itu palsu. Sebab nama bisa dengan mudah ditiru tapi tidak demikian avatarnya.

Saya yang belum dan ingin punya avatarpun bertanya bagaimana caranya bikin avatar. Dari situlah saya direkomendasikan untuk membuat akun di wordpress. Lucu memang alasan utama saya bikin blog supaya punya avatar:mrgreen:. Rencana awal ingin bikin blog motor tapi berhubung saya tak terlalu mengerti urusan motor maka isi blogpun bebas tergantung inspirasi yang ada apa.

Pemilihan gambar Honda CBR tanpa ada maksud negatif motor lain inferior dan lain-lain.

Ada banyak sekali manfaat nge-blog yang saya rasakan, antara lain bisa mengeluarkan beban pikiran melalui tulisan, mendapat banyak teman dan berbagi ilmu pengetahuan. Waktu kecil / SD saya bukanlah seorang yang suka menulis, saya bahkan sering bingung mau menulis apa ketika diberi tugas mengarang. Namanya anak kecil masih polos disuruh mengarang ya bingunglah, pengalaman belum banyak hanya sebatas rumah, sekolah dan main tapi sepertinya itu bukan lagi suatu masalah besar karena saya bukan anak kecil lagi he he😀.

Meskipun awalnya masih pah poh ngah ngoh dlehoh tapi berkat usaha dan semangat untuk terus belajar bisa juga saya ngeblog. Bukan sekedar posting tulisan tapi juga membuat tampilan blog jadi lebih baik dan menarik meskipun belum bagus-bagus banget but it’s okay. Jadi bagi anda yang belum atau masih baru nge-blog ngak usah takut sebab anda tidak sendiri, masih ada saya dan bloger lainnya . Meskipun saya seorang Gunners / pendukung Arsenal tapi boleh dong pinjam tag line-nya Liverpool “you’ll never walk alone”. Sekian dari saya.

9 responses to “Nge-blog yuk

  1. wah mantap mas bro..maju terus nulisnya….ane selalu mendukung..xixiixx

  2. sip lagh, sesama blogger harus saling mendukung btw sibuk nulis artikel kerjaan dan kuliah jadi keteteran negh padahal mah emang o’on kuliahnya maklum dah tuir susah nerima ilmu.

  3. gue salut ma kalian so msh bs ja nulis di sela-sela kesibukan kalian maju terus mas bro! gue selalu ada di blkg

  4. biar gk sebagus buku yg di juak di toko buku yg pntg gk saling maki-makian mas bro! so junjung terus solidaritas

  5. abac ada oji hendra
    acd keren bro

  6. keep write everything that worth to.
    oy, jgn pernah pake ilmu COPAS ya masbro🙂, coz ane gak demen ilmu kek gitu, gak usah niru2 org2 yg sok pinter padahal “COPAS”
    pisssss bro😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s