Alien

Aku seorang manusia biasa, sama seperti yang lainnya. Punya mata, hidung, mulut dan hal lain yang dimiliki manusia normal tapi ada satu hal yang membuatku berbeda dari kebanyakan orang. Mereka bilang aku itu aneh, aku berfikir tidak seperti kebanyakan orang, sikapku pun kadang tak dapat mereka mengerti. Aku tak terlalu perduli dengan apa yang mereka katakana bahwa aku aneh dan seterusnya, bagiku itu hanya sebuah perbedaan sudut pandang saja.

Tak terasa aku tumbuh dewasa, teman-temankupun bertambah. Jika dihitung dengan jari rasanya sulit bahkan ada beberapa yang aku lupa namanya meskipun ingat wajahnya.

Kata-kata yang dulu ku dengar bahwa aku seorang yang aneh masih saja ku dengar dari orang-orang di sekitar. Aku sendiri tak tahu apanya yang aneh toh aku merasa biasa saja tak ada yang salah. Justru sikap mereka yang menyebutku aneh yang aneh tapi apa boleh buat, seperti pepatah bilang anjing menggonggong kafilah berlalu. Maka akupun tak ambil pusing, terserah mereka bilang aneh yang penting masih dalam batas normal.

Meskipun awalnya cuek tapi lama-kelamaan akupun jadi berfikir, apa benar aku ini aneh? Jika iya kenapa, wagh pusing aku memikirkannya dari pada pusing lebih baik aku tidur saja. Sebelum tidur tak lupa kupanjatkan doa, aku minta supaya mampu melihat sesuatu dengan benar. Tak ada yang istimewa ketika ku bangun di pagi hari tapi ada yang aneh ketika aku keluar rumah.

Ketika ke luar rumah ku lihat sosok mahkluk asing (alien) berjalan dengan santai di depan ku, akh gila apakah ini nyata atau halusinasi. Ternyata mahkluk asing itu tak cuma satu tapi banyak. Takut dan perasaan lain jadi satu, ku coba tenangkan diri dan berfikir jernih mungkin sedang ada parade kostum atau hal-hal semacam itu yang tak ku ketahui. Lama kuperhatikan mahkluk-mahkluk itu bertambah banyak, akupun tersadar bahwa aku satu-satunya manusia di situ. Apa yang sedang terjadi, sejak kapan alien-alien itu ada di bumi? Ketika sedang termenung tiba-tiba sebuah suara mengejutkan ku “ngapain lo bengang-bengong kaya orang bego?”. Suara itu tak asing bagiku suara salah satu temanku tapi ketika ku lihat sosoknya lagi-lagi alien.

Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa sebenarnya yang alien? Aku atau mereka? Apakah aku berada disuatu planet asing bernama bumi ataukah memang para alien telah menginvasi bumi? Anda yang menilai.

Tinggalkan Balasan

