Sweet Lie

Sudah dengar lagu I love the way you lie? Jika belum anda bisa mengunduhnya di sini atau di sini. Sambil menunggu proses unduhan selesai tidak ada salahnya membaca artikel ini. Pernahkah anda mengalami ketika seseorang mengatakan hal-hal yang baik, indah dan menyenangkan tapi anda tahu bahwa sebenarnya dia berbohong. Walaupun anda tahu ia berbohong tapi anda membiarkan saja karena entah mengapa rasanya nyaman dan lebih baik.

Ketika kita lebih menyukai suatu kebohongan dari pada kebenaran karena kebenaran tak selalu indah, apakah itu termasuk perbuatan bodoh, munafik atau apa? Fenomena yang terjadi di masyarakat adalah banyak sekali orang-orang yang terlihat baik ternyata penjahat, penjahat dalam artian umum bukan dalam arti sempit di bidang kriminalitas.

Ketika ada orang yang berbicara jujur apa adanya malah dijauhi, padahal dia tak berniat jahat tapi mungkin caranya yang tidak sesuai. Katanya zaman sudah berubah, sudah ngak zaman model ABS (asal bapak senang) diganti zaman yang jujur, adil, tegas dan lain-lain tapi kenyataannya silahkan lihat sendiri.

Bagaimana dengan anda, mana yang lebih anda sukai antara orang baik dan orang jahat? Antara orang bermulut manis dan bermulut tajam? Jawabnya pasti lebih menyukai orang baik, sayangnya tidak semua orang baik pintar bicara. Justru orang-orang jahatlah yang pandai bicara, bermulut manis. Kebanyakan orang hanya menilai dari apa yang tampak di luar saja padahal apa yang tampak atau terlihat belum tentu benar dan apa yang benar belum tentu terlihat.

Bidadari atau setan? Pilih setan berwujud bidadari atau bidadari berwujud setan?

Jika saya sering mengeluarkan kata-kata yang kasar dan menyakiti perasaan itu karena saya tidak pintar bicara. Mungkin saya bukan seorang yang baik tapi saya juga bukan seorang munafik sebab orang munafik selalu pintar bicara. Anda boleh berfikir saya narsis karena bilang bukan orang munafik tapi saran saya sebaiknya anda lebih berhati-hati jika berhadapan dengan orang yang pintar bicara / bermulut manis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s