MotoGP = Rossi

46 vs 99 dan yang menang adalah Stoner hi hi hi:mrgreen:

Seri Motegi Jepang sudah lewat beberapa hari yang lalu tapi sampai saat ini masih saja menjadi pembicaraan? Apa yang istimewa hingga menjadi perhatian sampai saat ini? Jawabannya adalah pertempuran antara V. Rossi vs J. Lorenzo. Sebenarnya apa yang membuat pertempuran mereka menjadi perhatian banyak pihak? Apakah kejadian saat race di mana sempat terjadi sedikit benturan antara keduanya atau karena pembalap yang terlibat dalam pertempuran tersebut. Jika kita mau jujur, kita akan mengatakan yang membuat race tersebut menarik adalah Rossi.

Sebagaimana kita ketahui bersama Rossi adalah maestro balap moto GP dan Lorenzo adalah calon kuat juara GP musim ini. Meskipun keduanya rekan satu tim tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan keduanya tidak terlalu baik, mungkin hubungan mereka seperti yang terjadi antara Dani Pedrosa dan Nicky Hayden ketika keduanya masih membela Honda Repsol.

Memang apa yang mereka (Rossi dan Lorenzo) tampilkan saat race sesuatu yang atraktif dan menghibur tapi apakah perlu sampai menimbulkan efek seperti saat ini? Di mana-mana membahas tentang persaingan keduanya untuk menempati posisi ke tiga dengan dibumbui cerita ini itu. Padahal menurut saya pada seri-seri lain ada kejadian yang lebih menarik perhatian tapi publik tak terlalu menanggapinya karena pembalap yang terlibat di dalamnya bukan Rossi. Seandainya yang bersaing dengan Lorenzo di seri kemarin bukan Rossi (misalnya Pedrosa), apakah akan muncul pemberitaan seperti saat ini?

Ilustrasi Simoncelli vs Bautista ketika masih di GP 250.

Ingatkah anda pada persaingan Marco Simoncelli dan Alvaro Bautista saat keduanya masih di GP 250 (saya lupa seri yang mana)? Saat itu keduanya bersaing ketat, saking ketatnya keduanya sampai dempetan dan keluar race meskipun tidak sampai ndelosor dan tetap bisa finish (ada artikelnya di blog mas tri tapi saya lupa judulnya). Waktu itu yang mereka lakukan benar-benar luar biasa dan berbahaya bahkan si Kribo sampai dikenai sanksi karena dianggap telah membahayakan pembalap lain (Bautista) tapi toh reaksi publik bisa dibilang biasa saja. Jika dibandingkan dengan aksi Simoncelli vs Bautista, aksi Rossi vs Lorenzo belum seberapa tapi karena faktor Rossi-lah sesuatu yang biasa jadi luar biasa.

Contoh lain ketika Rossi kembali ke race setelah rehat akibat cidera patah tulang. Ketika itu publik memberikan sambutan yang luar biasa, bandingkan dengan stoner yang juga pernah rehat cukup lama akibat sakit. Reaksi publik bisa dibilang biasa saja, bahkan sebelum memutuskan untuk rehat, Stoner yang nekat ikut race dalam keadaan tidak sehat malah diledek jelek, ngak greget dan sabagainya. Sebagai sesama biker meskipun beda kelas:mrgreen:, saya memahami perasaan Stoner terkait pernyataannya mengenai sambutan publik yang dinilai berlebihan atas kembalinya Rossi beberapa waktu lalu.

Intinya adalah bukan apa yang terjadi di motoGP tapi siapa yang melakukan hal tersebut di motoGP. Sehebat apapun kejadian yang terjadi di motoGp, tidak akan lebih hebat jika Rossi tidak terlibat. Maaf bukannya membenci Rossi, saya tidak membenci Rossi juga tidak mengidolakan Rossi.

6 responses to “MotoGP = Rossi

  1. PERTAMAXX:mrgreen:
    wah Stoner sampai mewek..cengeng bener pembalap satu ini:mrgreen:

  2. pertamax
    Stoner saja sampai cemburu

  3. ????

  4. sabar aja Son eh Ston, ane ngerti perasaan ente:mrgreen:

  5. jangan ada rossi diantara kita…. hehee

  6. he he ana ana wae tar deh ane bikin artikel kenapa saya dukung Nicky 69:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s