Karena Aku Lelaki

Aku terlahir sebagai lelaki, mahkluk yang memiliki sedikit kelebihan dibanding perempuan karena memiliki kewajiban sedikit lebih banyak dibanding perempuan seperti memberi nafkah dan menjaga / melindungi mereka. Sebagai lelaki, aku dididik untuk menjadi lebih dari pada perempuan, lebih kuat, lebih cuek dan lebih yang lain.

Seorang perempuan boleh menangis ketika ia sedih, sakit dan sebagainya sementara aku tidak. Aku harus kuat untuk tidak menangis meskipun sedih, sakit dan sebagainya, dengan alasan sederhana karena aku lelaki.

Seorang perempuan boleh menunjukkan perasaan takutnya ketika ia merasa dalam keadaan yang menyeramkan, tidak aman dan sebagainya sementara aku tidak. Aku tidak boleh terlihat takut meskipun merasa dalam keadaan yang menyeramkan, tidak aman dan sebagainya dengan alasan sederhana karena aku lelaki.

Seorang perempuan boleh menunjukkan apa saja yang ia rasakan ketika ia susah, senang dan sebagainya sementara aku tidak. Aku tidak boleh menunjukkan apa saja yang ku rasakan ketika susah, senang dan sebagainya dengan alasan sederhana karena aku lelaki.

Apakah lelaki lain juga dididik seperti itu? Apakah yang ku pelajari itu salah ataukah memang begitu seharusnya lelaki? Ada begitu banyak pertanyaan yang ingin ku tanyakan tapi tak bisa karena sebuah alasan yang sederhana “karena aku lelaki”.

3 responses to “Karena Aku Lelaki

  1. yg bilang ente cewek siapa gan??..perlu ane ajak ke dokter mata itu..xixiix:mrgreen:

  2. halagh lha foto fb-mu wadon opo lanang?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

