Ban Baru Jum = Corsa

Ulang tahun Jum masih beberapa bulan lagi tapi tak ada salahnya kuberikan sepasang ban baru untuknya. Ban yang lama masih layak pakai hanya saja aku merasa sudah tidak nyaman, rasanya ban lama sudah tidak terlalu menggigit terlebih setelah kejadian beberapa saat lalu. Dalam perjalanan pulang kerja beberapa hari yang lalu lagi-lagi kami terjatuh. Terasa sekali ban menjadi licin ketika melakukan pengereman, memang saat itu kondisi jalan tergenang air karena hujan. Jalan beton dikombinasikan dengan genangan air hasilnya tentu saja licin tapi apa boleh buat jatuh ya jatuh. Sakit memang tapi aku masih bersyukur tak ada luka serius baik aku maupun Jum. Ngomong-ngomong kecelakaan seperti ini apa perlu dilaporkan ke Jasa Raharja? Ingat Jasa Raharja, bukan Jaja Miharja😆.

Aku tidak bisa memperbaiki kondisi jalan yang berlubang, bergelombang, tidak rata akibat tambal sulam jalan yang terkesan sekedarnya. Aku juga tidak mampu mengaspal seluruh jalan karena biayanya sangat besar. Pemerintah saja tidak bisa apa lagi saya, yang bisa ku lakukan adalah mengganti ban Jum dengan yang baru, mudah-mudahan ban yang baru lebih menggigit sehingga ketika ngerem dalam keadaan banjir (ups maksud saya jalan tergenang) tidak selip dan jatuh lagi.

Ban baru yang kuberikan bermerek Corsa, ku beli beberapa bulan yang lalu ketika ada acara PRJ (Pekan Raya Jakarta). Niat awal ingin membeli ban merek IRC tapi karena beberapa alasan akhirnya yang ku beli Corsa. Kata mbak SPG-nya sih ban ini (Corsa) masih keturunan (memangnya manusia) dari Pirelli yang terkenal itu, aku yang tak tahu percaya sajalah toh jika bohong dia yang dosa he he. Berhubung sudah beberapa bulan yang lewat jadi sudah lupa berapa harganya tapi seingatku dapat potongan harga beberapa puluh ribu plus bonus sebuah kaos dan mug Corsa. Lumayan dapet baju baru bisa buat lebaran setelah sebelumnya juga dapat kaos Fuji dan NHK ha hay:mrgreen:.

Lantas setelah ganti ban baru bagaimana rasanya? Wah saya belum bisa jawab sebab baru tadi siang diganti dan artikel ini saya buat malam harinya. Lagi pula perjalanan sambil lalu belum cukup untuk memberikan penilaian umum kualitas ban baru Jum. Mungkin setelah satu minggu pemakaian normal dengan berbagai kondisi seperti panas dan hujan baru bisa saya berikan penilaian umum tentang ban ini. Maaf saya lupa ban Corsa yang saya pakai tipe apa tapi silahkan lihat gambarnya, barangkali anda tahu.

Bagi anda yang ingin membeli barang apakah itu ban, helm atau yang lainnya tidak ada salahnya menunggu acara atau event tertentu sebab bisa dapat potongan harga. Kalaupun tidak ada potongan harga biasanya ada bonus-bonus tertentu yang tidak bisa anda dapatkan di luar even tersebut. Jadi orang koq maunya untung terus dapat diskon atau bonus, ya biarin aja lha wong merekanya juga mau ngasih potongan harga dan bonus sebagai konsumen ya mau saja ya tha? Ke depannya semoga tidak terjadi lagi kecelakaan seperti yang sudah-sudah.

Tinggalkan Balasan

