Siapa Pengganti Rossi?

Para penggemar balap motoGP tentu sudah tahu bahwa musim depan Rossi pindah dari Fiat Yamaha ke Ducati Marlboro tapi yang saya tanyakan bukan siapa pengganti Rossi di Fiat Yamaha. Yang saya tanyakan adalah siapa pengganti Rossi di motoGP? Lho memangnya Rossi jadi pensiun, kelihatannya sih belum tapi jika melihat umur Rossi yang tidak muda lagi kira-kira tinggal menunggu hitungan tahun. Terlebih sejak beberapa musim terakhir santer diberitakan Rossi akan pensiun dari motoGP dan beralih ke ajang balap lain (yang pasti bukan balap karung :mrgreen:), entah gossip atau bukan tapi bersiap-siaplah kehilangan Rossi dari ajang balap motoGP.

Ketika Lorenzo naik kelas ke motoGP dan masuk tim Fiat Yamaha bersama Rossi, banyak yang mengatakan dan berpendapat bahwa orang ini (Lorenzo) adalah pengganti atau penerus Rossi, benarkah? Gaya Lorenzo yang cukup atraktif adalah salah satu alasannya tapi jika sekedar atraktif tanpa diimbangin skill tentu tidaklah cukup layak untuk disebut sebagai (calon) pengganti Rossi.

Di musim pertamanya ketika melakoni pentas motoGP Lorenzo tampil ciamik, meskipun sering ndelosor tapi penampilannya mendapatkan banyak perhatian publik. Tahun ini Lorenzo memang menjadi juara motoGP tapi jika diperhatikan, bisa saya katakan performa Lorenzo menurun. Dasar sotoy bisa-bisanya bilang performa Lorenzo turun, jadi juara koq dibilang turun, turun apanya? Sabar biar saya jelaskan, sejak awal musim Lorenzo tampil impresif, selalu naik podium dan juara race minimal posisi ke dua tapi lihat sekarang. Entah kebetulan atau bukan, sejak Rossi mengumumkan kepindahannya ke Ducati musim depan, posisi terbaik yang bisa diraih Lorenzo adalah ke dua. Bukan sesuatu yang buruk memang tapi apakah ini tidak mengkhawatirkan?

Jangankan menggantikan peran Rossi di motoGP bahkan menggantikan peran Rossi di tim Fiat pun rasanya Lorenzo belum mampu. Jika kita mau kilas balik ke belakang sebelum Lorenzo naik kelas ke motoGP, dia memang seorang juara GP 250 tapi itu setelah Pedrosa dan Stoner keluar dari ajang GP 250. ketika mereka masih sama-sama bersaing di kelas 250cc nama Lorenzo belum sepopuler sekarang sebab waktu itu Pedrosa begitu dominan, bahkan seorang Stoner pun tak mampu berbuat banyak. Tapi itukan dulu waktu masih di kelas 250cc, sekarang Lorenzo yang lebih jago Pedrosa tidak ada apa-apanya. Sebagai seorang pembalap motoGP kemampuan Lorenzo tentulah diatas rata-rata tapi apakah benar kemampuan Lorenzo sudah lebih baik dari pada Pedrosa bahkan Rossi?

Ketika masuk tim Fiat Yamaha Lorenzo tak perlu susah payah meracik motor sebab ia tinggal terima sebuah motor yang sudah jadi hasil racikan Rossi. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan Pedrosa dan Stoner teman seangkatan Lorenzo dari kelas GP 250. Musim depan adalah pembuktian apakah Lorenzo mampu menggantikan peran Rossi di tim Fiat Yamaha atau tidak, jika ternyata performa Lorenzo sepeninggal Rossi menurun maka ada benarnya jika dikatakan Lorenzo tampil bagus karena motor yang digunakan sudah jadi tapi biarlah waktu yang bicara.

Lantas jika Lorenzo dianggap belum mampu menggantikan Rossi kira-kira siapa yang mampu? Wah saya sendiri belum tahu, jika pertanyaannya pengganti Rossi sebagai langganan juara mungkin bisa dilihat pada musim depan tapi jika pertanyaannya siapa yang bisa menggantikan peran Rossi sebagai ikon motoGP maka jawabannya lebih sulit dan butuh waktu yang lebih lama. Saya sendiri lebih memilih Marco Simoncelli sebagai suksesor Rossi, alasannya karena mereka sama-sama orang Italia dan memiliki rambut brekele:mrgreen: ha hay. Bagaimana dengan anda, menurut anda siapakah kira-kira orang yang mampu menjadi pengganti Rossi di motoGP?

7 responses to “Siapa Pengganti Rossi?

  1. Of course, what a great site and informative posts, I will add backlink – bookmark this site? Regards,
    Reader.

  2. What is captcha code?, pls provide me captcha code codes or plugin, Thanks in advance.

  3. vale 46 jagoanku sampai kapanpun itu.
    namun jika harus memilih siapa yang saya favoritkan jika vale sudah benar-benar “gantung mesin” di arena balap motoGP, maka hanya satu nama yang sy jagokan MARCO “troblemaker” SIMONCELLI,
    kenapa?skil lumayan dan keberanian beda tipis sm vale, butuh waktu untuk membalap Gila namun tenang ala vale.
    will see..

  4. vale 46 jagoanku sampai kapanpun itu.
    namun jika harus memilih siapa yang saya favoritkan jika vale sudah benar-benar “gantung mesin” di arena balap motoGP, maka hanya satu nama yang sy jagokan MARCO “troublemaker” SIMONCELLI,
    kenapa?skil lumayan dan keberanian beda tipis sm vale, butuh waktu untuk membalap Gila namun tenang ala vale.
    will see..

  5. Ping-balik: Marco ‘Super Sic’ Simoncelli Itu Manusia, Bukan Superman | Lord Ubay's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s