Alasan Saya Dukung Nicky Hayden

Kebanyakan orang meskipun tidak tahu atau menyukai balap motoGP tahu siapa Valentino Rossi, tapi jika ditanya tentang Nicky Hayden belum tentu tahu. Tahu alasannya kenapa? Karena Rossi sudah menjadi ikon motoGP, Rossi menjadi ikon motoGP karena memang ia seorang yang hebat bahkan bisa disebut sebagai maestro motoGP. Selain Rossi, pembalap motoGP yang dikenal masyarakat umum adalah D. Pedrosa tapi orang-orang mengenalnya bukan karena kehebatannya menunggangi kuda besi melainkan karena faktor fisik. Ngak percaya? Coba saja nonton motoGP di trans7 dan perhatikan komentar dari pembawa acara tersebut yang seorang wanita.

Saya yang sebelumnya tak tahu-menahu tentang motoGP pun tahu bahwa Rossi itu hebat. Tahu dari mana jika tak pernah nonton motoGP? Kan ada beritanya di tv dan koran dan setiap pemberitaan tentang motoGP pasti ada Rossi-nya. Dari situ saya tahu bahwa Rossi adalah bintang sirkuit seperti halnya David Beckham yang jadi bintang lapangan hijau. Bagaimana bisa seseorang menjadi bintang jika ia tidak hebat, begitu kan?

Tahun ini Rossi kehilangan gelar juara sebab Lorenzo yang menjadi juara motoGP. Tapi apakah orang-orang tahu sebelum Lorenzo sudah ada pembalap lain yang mengganggu dominasi Rossi sebagai juara motoGP. Orang pertama yang merusak track record Rossi sebagai juara motoGP adalah Nicky Hayden. Nicky menjadi juara motoGP tahun 2006, meskipun agak berbau beruntung namun juara tetaplah juara.

Tahun 2006 saya memiliki sebuah sepeda motor, sejak saat itulah saya jadi lebih tertarik pada balap motor terutama motoGP. Ketika itu Rossi masih menjadi pemberitaan tapi ada nama lain yang juga muncul, dialah Nicky Hayden. Ketika itu Nicky mampu memimpin klasemen balap motoGP dengan selisih angka yang besar dibanding Rossi. Selain hal tersebut yang menjadi perhatian saya adalah Nicky membela tim Repsol Honda dan motor yang saya miliki juga Honda, jiah elah macam sinetron aja😀.

Saya tidak membenci Rossi hanya saja akan membosankan jika yang menjadi juara motoGP cuma Rossi, sebab sebelumnya Rossi sudah langganan juara. Akan menjadi monoton dan membosankan ketika yang menjadi juara adalah orang yang sama, dia lagi dia lagi atau lagi-lagi dia. Jika seperti ini apa bedanya dengan sinetron sebab hasil akhirnya sudah bisa ditebak. Menonton motoGP tak ubahnya menonton sinetron, meskipun sempat kalah dan semacamnya diakhir cerita sang jagoan selalu menang dan yang menjadi jagoan di motoGP adalah Rossi.

Ketika diakhir musim 2006 Nicky menjadi juara, sayapun menyambutnya dengan suka cita sebab yang jadi juara bukan Rossi. Nicky mampu mematahkan dominasi Rossi seperti halnya Arsenal mematahkan dominasi MU pada tahun 1998, jika anda penggemar Liga Inggris anda pasti tahu seperti apa MU di tahun 90-an. Selain mampu mematahkan dominasi Rossi, motor yang Nicky pakai juga Honda seperti motor saya😀. Sejak saat itu saya mendukung Nicky, meskipun kini Nicky tak lagi mengendarai Honda tapi saya tetap dukung Nicky. Bagaimana dengan anda, siapa yang anda dukung di motoGP?

3 responses to “Alasan Saya Dukung Nicky Hayden

  1. yah mau gimana lagi…. gak ada rossi gak rame motogp… kaya sayur asem tanpa jagung…. hehee…. gw juga gak begitu ngefans ama rossi (meski motor gw pake livery rossi)…. jagoan gw adalah siapapun yg mampu “melawan” rossi…. seperti gibernau, stoner, lorenzo…. karna pasti balapan jadi lebih menarik….

  2. yah kita lihat aja musim depan apakah stoner & lorenzo dengan motor barunya bisa ngelawan Rossi apa ngak. pembalap yang bisa ngelawan Rossi musim depan kemugkinan akan menjadi pengganti Rossi di motoGP. pengennya sih si Kribo tapi lihat performa & motor yang dipake kayaknya masih belum mampu.

  3. setuju bos….ane juga nickyholic>>>>

Tinggalkan Balasan

