Nge-blog Yuk : No Picture = Hoax

Apalah maksud tulisan / judul di atas? Mungkin sebagian orang ada yang mengerti dan sebagian lagi tidak. Dalam kehidupan sehari-hari sering kali beredar kabar berita baik yang serius maupun sekedar iseng. Salah satu media yang sering digunakan dalam menyebarkan berita atau informasi adalah internet, namanya juga zaman modern. Banyaknya kabar yang beredar kadang membuat kita bingung antara percaya atau tidak, sebab untuk mengecek kebenaran suatu berita bukan perkara mudah. Karena itulah diperlukan suatu alat bukti untuk mendukung kebenaran berita tersebut dan alat bukti yang biasa digunakan dapat berupa gambar.

Lha terus kaitannya dengan judul di atas apa? Walagh koq ya blom ngerti juga, sini tak jelasin. Berita yang ada gambarnya saja belum tentu benar apa lagi berita yang tidak gambarnya sama sekali sebagai alat bukti. Makanya ada istilah no picture = hoax, sudah ngertikan sekarang, bagus kalu begitu. Lah terus kaitannya dengan blog apa dong? Hm ini yang perlu sedikit saya jelaskan, meskipun kelihatannya sepele tapi ternyata menulis itu bukan suatu perkara yang mudah lho. Akh masa sih, tinggal nulis apa susahnya. Jika ide untuk menulis sudah ada tentu mudah tapi kadang mencari inspirasi untuk menulis bukanlah suatu hal yang gampang, sebab datangnya ide itu seperti jelangkung yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar.

Ketika ide sudah ada ternyata menuangkannya ke dalam tulisan juga tak mudah, perlu kata-kata yang tepat supaya tidak terjadi salah tafsir dan sebagainya. Ada orang yang mempunyai kemampuan menulis tapi ada juga yang tidak terlalu pandai. Bagi yang pandai menulis, dalam satu artikel bisa terdiri dari beberapa paragraf sementara untuk yang tidak pandai menulis dapat dua atau tiga paragraf juga sudah lumayan. Nah disinilah kegunaan gambar, selain sebagai alat bukti bahwa yang ditulis bukanlah hoax, gambar juga bisa membuat pembaca tertarik.

Saya sendiri jika melihat artikel yang panjang biasanya mikir minimal dua kali kira-kira apakah ini menarik dan penting untuk dibaca? Dengan adanya gambar yang menarik maka keinginan orang untuk membaca biasanya akan lebih besar. Termasuk untuk yang artikelnya minimalis cuma beberapa paragraf, keberadaan gambar selain membuat tulisan lebih menarik juga akan mengesankan tulisannya penuh. Tapi perlu dicermati dalam memilih gambar selain menarik sebaiknya yang sesuai dengan apa yang disampaikan dalam tulisan dan jangan terlalu banyak gambar. Lha gambar yang saya pakai kira-kira menarik ngak ya he he:mrgreen:.

5 responses to “Nge-blog Yuk : No Picture = Hoax

  1. pertamaxx
    nice share bro!

  2. keduaaxxxx
    magstaabb…..

  3. ketigaxx..🙂

  4. Ping-balik: Kebenaran | Lord Ubay's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s