Perjalanan (lagi)

Masih ingat artikel saya yang berjudul rejeki di samping musibah? Jika tidak silahkan di baca, kali ini saya kembali menempuh jalan tersebut dengan tujuan sama menjemput seseorang:mrgreen: you know-lah. Ada yang berbeda jika dibandingkan sebelumnya ketika saya tiba di jembatan penyeberangan pengganti jalan R. E. Martadinata yang ambles. Sebelumnya jembatan tersebut dijaga oleh warga yang mengutip seribu rupiah per sepeda motor yang melintas, kali ini meskipun masih dijaga warga tetapi tidak lagi dikutip seribu rupiah.

Di atas jembatan terpampang spanduk dengan tulisan “melintasi jembatan penyeberangan tidak dipungut biaya” dari kepolisian sekitar, sebagai gantinya di tempat tersebut disediakan kotak amal untuk pembangunan mushola. Usai melintasi jembatan tersebut saya melanjutkan perjalanan menuju cengkareng kali ini dengan perubahan jalur. Sebelumnya untuk menuju stasiun Kota saya melewati Mangga Dua, kali ini saya lebih memilih tetap menyusuri jalan R. E. Martadinata kemudian belok ke jalan Kampung Bandan. Selain itu setelah melintasi fly over pasar pagi saya memilih melewati jalan Pangeran Tubagus Angke, sebelumnya saya menempuh jalan K. H. Mohammad Mansyur.

Perubahan jalur yang saya lakukan rupanya menghasilkan perubahan yang cukup efisien, jarak dari Priok menuju Cengkareng sekitar 37 km ditempuh dalam waktu tak lebih dari satu setengah jam dibanding sebelumnya yang mencapai dua jam. Memang jalur yang saya tempuh sekarang tidak semacet jalur yang saya tempuh sebelumnya. Perihal macet saya tidak terlalu yakin apakah memang jalur yang saya tempuh sebelumnya lebih padat atau memang waktu yang saya gunakan lebih tepat. Sebelumnya saya berangkat setelah Maghrib maka kali ini saya berangkat setelah Isya.

Bagi rekan-rekan lain yang akan melakukan perjalanan, sebaiknya memperhitungkan lebih dulu jalur mana yang akan ditempuh dan kapan waktu yang tepat. Hal ini bertujuan agar perjalanan menjadi lebih efektif dan efisien.

4 responses to “Perjalanan (lagi)

  1. 1st…………

  2. blm sempet k jakarta:mrgreen:

  3. hmmm..dikasih kotak amal mah sama aja dengan minta secara alus..xixiixix:mrgreen:

  4. sayang gak sempet ambil gambar, ngak enak juga sama warga sekitar yang lagi jaga ntar dikira mau ngapain pake foto-foto

Tinggalkan Balasan

