Ada Apa Dengan Magnum

Mungkin sudah satu bulan lebih es krim Magnum hilang dari peredaran di pasar, ada apa gerangan? Sebelumnya jika saya sedang ke mart (Indo, alfa dan mart-mart lain) saya lihat Magnum seperti tidak laku, menurut saya wajar saja sebab memang harganya cukup mahal untuk ukuran sebatang es krim.

Kini jika saya berkunjung (halah) ke mart tidak lagi saya temui tumpukan es krim Magnum yang tidak laku padahal permintaan terhadap Magnum sudah ada bahkan bisa dibilang cukup tinggi. Tingginya permintaan terhadap Magnum diperkirakan efek dari penayangan iklan es krim tersebut, dan memang sebelumnya es krim Magnum seperti kurang promo berupa iklan. Sudah harganya mahal tidak ada iklan yang menunjang pemasarannya bagaimana mau laku.

Sungguh ironis saya melihat keadaan tersebut, ketika persediaan ada permintaan tidak ada tapi ketika permintaan ada justru persediaan yang tidak ada sementara iklan jalan terus. Apa yang ada di benak manajemen Walls? Apakah mereka sengaja melakukan hal ini, melakukan promo terus-menerus agar permintaan menumpuk tapi menahan produk. Nanti ketika permintaan menjadi sudah sangat tinggi baru Magnum kembali dikeluarkan namun dengan harga yang lebih tinggi tentu saja.

Sebagaimana yang kita pelajari dalam teori dasar ekonomi apa bila permintaan tinggi sementara barang terbatas maka harga barang tersebut akan menjadi tinggi. Saya rasa tidak berlebihan jika saya menyimpulkan demikian. Kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya kisah si Magnum, akankah ia hanya berupa iklan tanpa ada persediaan barangnya di pasar ataukah ia akan muncul dengan harga yang lebih tinggi.

Dari pada bengong dan ngiler lihat iklan Magnum di tv lebih baik kita minum Bajigur, minuman asli buatan Indonesia. Ah ternyata Bajigur juga sudah langka meskipun harganya tak semahal Magnum :(.

2 responses to “Ada Apa Dengan Magnum

  1. ah..
    tuh es krim magnum kan dah beredar di Indonesia dari taon 1995..??
    knp baru skrg aj boomingnya??

    ini smua gara2 tipikal org Indonesia yg suka heboh, lebay dan ikut2an trend..
    (-_-“)

Tinggalkan Balasan

