Perangkap Betmen di dunia nyata

Perangkap betmen, sebuah istilah yang sudah tak asing bagi peselancar dunia maya. Perangkap betmen sering diberikan oleh orang dengan tujuan-tujuan tertentu entah sekedar iseng atau memang jahat semoga kejahatannya dibalas :mrgreen:. Bagi saya perangkap betmen tak hanya ada di dunia maya namun juga di dunia nyata. Bila di dunia maya perangkap betmen biasanya berupa link palsu maka perangkap betmen di dunia nyata lebih beragam dan berbahaya. Salah satu perangkap betmen yang sering saya temui dan alami adalah paku di jalan raya, berikut sedikit pengalaman saya.

Bener-bener perangkap betmen, bentuknya aja melengkung he he 🙂

Seperti biasa usai menjalankan tugas mulia kerja sebagai PNS sayapun pulang menuju rumah bersama Jum. Hari itu tanggal 25 Desember 2010 jalanan tak sepadat biasanya karena memang hari itu libur natal, ketika yang lain liburan saya tetap masuk ya tidak masalah namanya tugas laksanakan saja dengan diniatkan sebagai ibadah. Perjalan terasa biasa seperti biasa hinga tiba-tiba langkah Jum tak lagi normal, meskipun tidak ada musik dangdut yang diputar tapi Jum seperti goyang dombret.

Sebagai biker yang cukup berpengalaman (lebay :cool) saya tahu ini pasti karena ban bermasalah. Hari sudah mulai malam sementara perjalanan sudah tak terlalu jauh, pilihannya adalah mencari tempat tambal ban terdekat atau melanjutkan perjalanan dengan kondisi demikian. Meskipun jarak sudah tak terlalu jauh namun dengan kondisi seperti ini akan sangat berisiko baik bagi saya maupun Jum, maka saya memilih untuk menambal ban. Alhamdulillah menemukan tempat tambal ban di jalan A. Yani by pass tidaklah sulit maka dengan segera Jum dapat ditangani.

Pelayanan prima dari si bapak penambal ban.

Setelah diperiksa ternyata paku tersebut tembus hingga menciptakan dua lubang, ya sudah pak tambal saja kataku pada bapak penambal ban. Kejadian seperti ini bukan sekali dua kali saya alami tapi sering dan terus terang hal ini sangat mengganggu. Saya penasaran dari manakah asalnya paku-paku tersebut, apakah suatu kebetulan atau memang ada unsur kesengajaan paku-paku tersebut ada di jalan raya. Ketika dalam proses menambal ban saya memperhatikan bapak penambal ban, sepertinya tambal ban adalah profesinya. Jika tidak ada orang yang menambal ban kira-kira dia dan para penambal ban lain dapat rejeki dari mana ya?

Sehari-hari si bapak menunggu konsumen yang tak tentu kapan datangnya dan berapa jumlahnya, alhamdulillah kali ini saya dan Jum mampir ya pak.

Apakah ini maksud dari firman Allah yang artinya : sesungguhnya dibalik kesusahan ada kemudahan, dan dibalik kesusahan ada kemudahan. Kesusuhan berupa ban bocor merupakan sarana bagi kita untuk berbagi rejeki dengan tukang tambal ban. Sungguh Allah maha tahu sementara kita tidak tahu.

5 responses to “Perangkap Betmen di dunia nyata

  1. PB aka Penunggang Byson

    pertamaxxx

  2. PB aka Penunggang Byson

    coba pake ban tubeles?,………..

  3. bukan perangkap betemen lagi itu..tapi perangkap Ubay..xixixiixi :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

