Ngomongin Jet Li

Beberapa hari yang lalu saya nonton film Jet Li yang berjudul Kiss of the Dragon, bukan film anyar memang namun masih asik untuk ditonton. Yang saya suka dari film Jet Li adalah aksinya saat bertarung karena saya suka bela diri:mrgreen:. Adegan yang saya suka adalah saat Li menerobos kantor kepolisian dan menghajar semua orang di situ seorang diri.

Adegan yang keren, seorang pendekar menghajar sekelompok pendekar sabuk hitam😯 benar-benar mantap.

Ketika menghindari para polisi Li malah masuk ke ruangan yang ternyata tempat berlatih bela diri para polisi. Entah Karate atau Judo (biasanya polisi lebih prefer ke Judo atau Jujitsu daripada Karate cmiiw) tapi mereka sudah sabuk hitam semua. Jumlah pendekar sabuk hitam yang tidak sedikit itupun mampu dikalahkan Li, ough benar-benar mantap. Sekedar perbandingan, di film Ip Man pendekar karate sabuk hitam yang dihadapi sebanyak sepuluh orang. Melawan sepuluh pendekar sabuk hitam saja sudah hebat apa lagi ini, benar-benar hebat pikir saya.

Oke itu film kiss of the dragon, bagaimana aksi Li di film lainnya? Masih hebat sih tapi tak sehebat di film itu, apa lagi di film the expendables. Tanpa mengurangi rasa hormat apa lagi melecehkan tapi di film itu Li tidak cukup hebat. Li kesulitan untuk mengalahkan Gunners rekan setimnya saat berkelahi di kapal yang baru saja mereka selamatkan dari para pembajak. Bahkan Li kalah dan hampir mati dibunuh Gunners jika tidak diselamatkan ketua tim yang diperankan Silvester Stylone. Memang sih Li bukan tokoh utama meskipun tetap berperan sebagai jagoan.

Dibanding tokoh lain, tubuh Li terlihat kecil:mrgreen:.

Dari kedua film tersebut kira-kira mana yang lebih bisa diterima akal, kiss of the dragon atau the expendables? Dalam film kiss of the dragon Li begitu superior hingga mampu menaklukkan orang satu gedung termasuk duo kembar bertubuh besar mirip Guile tokoh street fighter. Sementara di film the expendable Li tidak sehebat itu dan penyebabnya adalah faktor fisik Li yang kecil. Jika melihat secara awam tentulah karakter Li di film the expendables lebih masuk akal tapi tidak menutup kemungkinan kejadian seperti di film kiss of the dragon terjadi. Jika kejadian seperti di film kiss of the dragon benar-benar terjadi maka kemungkinannya adalah sehebat itulah si jagoan atau sepayah itulah penjahatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s