Mong : Animasi yang mirip Bernard Bear

Hampir setiap hari setelah menjalani rutinitas saya menonton tv untuk sekedar menghibur diri menghilangkan penat. Biasanya saya menonton animasi favorit saya Bernard Bear tapi ternyata MNC (sebelumnya bernama TPI) sudah tidak menayangkan secara rutin seperti sebelumnya. Ada apa gerangan? Entahlah karena akhir-akhir ini saya jarang menonton tv yang isinya itu-itu saja.

Karena tak menemukan acara favorit sayapun mulai menggonta-ganti acara tv dengan remot. Selain MNC Global adalah stasiun tv yang menanyangkan tontonan anak di saat prime time dan benar saja dugaan saya. Ketika menonton Global saya melihat sebuah film animasi baru berjudul Mong the little dog. Setelah saya amati saya merasa film ini koq mirip BB ya, adik saya yang jarang nonton BB pun berkomentar koq BB jadi begini?

Wah ternyata memang tidak salah dugaan saya tapi biarlah toh saya tinggal nonton jadi jika ada yang mirip BB ya biar. Karena film Mong mirip BB saya pun mulai membandingkan Mong dengan Bernard. Secara umum film ini sama-sama mengisahkan kehidupan sehari-hari tokohnya, sama-sama tidak ada dialog dan beberapa persamaan lain. Bahkan warnanya sama-sama putih tapi dari sekian persamaan saya merasa BB tetap lebih lucu.

Penilaian saya memang subyektif, bisa saja orang lain berpendapat BB lebih lucu disebabkan BB adalah first mover. Yah sah-sah saja orang berpendapat tapi saya punya beberapa alasan mengapa saya bilang Bernard lebih lucu dari pada Mong. Bernard memiliki cirri khas yang membuatnya lebih lucu antara lain :

1. Tubuh Bernard yang putih namun gendut.
2. Wajah Bernard yang tablo alias tampang blo’on.
3. Dan yang benar-benar menjadi cirri khas Bernard adalah suara tawanya ai hi hi hi yang sampai saat ini Cuma BB yang punya.

Sebenarnya Mong juga punya cirri khas seperti menangis dan marah yang seperti adegan film dragon ball saat mengeluarkan jurus maut dengan dilatarbelakangi badai tapi jika dibandingkan BB sepertinya Mong memang masih kalah. Bagaimana menurut anda?

One response to “Mong : Animasi yang mirip Bernard Bear

  1. Betttooolll!. Emang mirip banget! :))

Tinggalkan Balasan

