Mengerti

Ketika menjelajahi dunia maya tanpa sengaja saya menemukan sebuah tulisan “Jika kamu sibuk dengan urusanmu, aku akan mengerti. Jika kamu tidak punya waktu untukku, aku akan mengerti. Jika kamu masih terbayang dengan masa lalumu, aku akan mengerti. Tapi jika suatu hari nanti aku berhenti mencintaimu, itulah giliranmu untuk mengerti”. Entah itu sebuah pernyataan yang keluar dari jiwa yang tulus atau ada maksud lain di dalamnya.

Sebagai manusia saya mencoba berfikir positif bahwa tulisan itu benar-benar keluar dari niat yang tulus bukan untuk sengaja mendapat simpati atau yang lainnya. Saya tertegun saat membaca kalimat tersebut, saya pun berfikir betapa egois laki-laki yang telah berbuat demikian. Seandainya saya Rhoma Irama mungkin saya akan mengatakan “terlalu” tapi saya bukan Rhoma Irama jadi saya tidak mengatakan hal tersebut:mrgreen:.

Saya tidak mengenal pria yang dimaksud, saya juga tidak mengenal wanita yang menulis kalimat tersebut jadi sangat naïf bila saya menilai yang satu salah dan yang lain benar. Karena tidak bisa mengklarifikasi masalah tersebut saya pun mencoba menilai dari sudut yang berbeda yaitu dari sudut si lelaki karena saya juga lelaki😀. Seandainya saya adalah lelaki yang dimaksud mungkin saya adalah tipe lelaki brengsek tapi manusia bisa berubah, seandainya tidak berubah setidaknya tumbuh dewasa. Maka sayapun menulis status di facebook untuk menanggapi tulisan tersebut, meskipun tidak tepat tapi cukup sesuai.

Yang cukup menggelikan adalah ketika orang-orang membaca status facebook saya tersebut merekapun berasumsi itu adalah peristiwa yang sedang saya alami padahal tidak😆. Apakah ini pertanda bahwa memang manusia itu senang melihat orang lain susah dan susah melihat orang lain senang? Jawabannya adalah tidak, hal itu khusus untuk saya saja, welegh-welegh opo kui iki.

Tinggalkan Balasan

