Film Aksi, Dengan Aksi Hebat

Sebelumnya saya pernah menulis artikel yang judulnya ngomongin Jet Li, kali ini saya akan membahas mengenai film aksi yang saya suka. Ada banyak film aksi yang pernah saya tonton, ada yang menonjolkan efek khusus ataupun kemampuan bela diri. Dari sekian banyak film aksi, film dengan aksi bela diri yang lebih saya suka dan dari sekian banyak film dengan aksi bela diri setidaknya ada dua film yang menurut saya memiliki aksi pertarungan hebat. Film apa saja itu? Cekidot, maaf maksud saya chek this out :

1. Kiss of the Dragon, Film ini menceritakan tentang seorang agen dari China yang dijebak dalam suatu peristiwa dan dituduh terlibat dalam jaringan kejahatan. Tokoh utama dalam film ini diperankan oleh Jet Li. Aksi hebat atau keren dalam film ini adalah ketika Li menerobos markas kepolisian untuk mengambil putri dari saksi kunci kasusnya (lupa namanya :mrgreen:). Adegan yang saya suka dalam film ini adalah ketika Li salah masuk ke ruangan tempat berlatih bela diri, para pendekar sabuk hitam yang jumlahnya banyak itu mampu dikalahkan oleh Li yang seorang diri.

Sabuk hitam, berame-rame, pakai tongkat tapi masih takut menghadapi seorang Li.

2. Kill Bill, berkisah tentang seorang calon pengantin mantan pembunuh professional yang menuntut balas atas kejahatan rekan-rekan satu agensinya yang berusaha membunuhnya tepat di hari pernikahannya. Salah satu mantan rekannya yang menjadi target adalah Orein Isi’i ketua kelompok yakuza bernama crazy 88. Upaya pembunuhan terhadap Orein tidak mudah karena Orein dilindungi oleh anggota kelompoknya yang jumlahnya uakeh (bahasa jawa yang artinya buanyak). Mau tidak mau Uma Thurman tokoh utama film ini harus menghadapai anggota crazy 88 yang jumlahnya banyak itu dengan bermodalkan katana dan pakaian kuning ala Bruce Lee.

Jika Bruce Lee menggunakan double stick maka Bruce Lee versi wanita ini menggunakan senjata katana.

3. Ninja Assasin, film ini menceritakan seorang ninja yang murtad atau keluar dari kelompoknya karena menolak untuk membunuh seorang wanita. Karena pemberontakannya itu maka ia diburu oleh mantan rekan-rekannya sesame ninja. Adegan pertarungan yang keren ditambah dengan efek khusus menjadikan film ini begitu keren meskipun agak sadis karena banyak darah berceceran. Bagi yang tidak kuat sebaiknya tidak menonton film ini.

hm ane no comment aja deh:mrgreen:.

4. IP Man, film yang menceritakan tentang master bela diri Wing Chun ketika muda. Sebenarnya sih tidak muda-muda banget sebab kisah Ip Man muda ada di seri ketiga the Beginning. Aksi-aksi Ip Man yang diperankan Doni Yen cukup keren mulai dari menghajar kelompok preman pimpinan Jin sampai saat melawan 10m pendekar sabuk hitam karate. 10 pendekar sabuk hitam saja dihajar seperti itu apa lagi saya yang baru belajar.

Sepuluh karateka sabuk hitam saja dibikin babak belur, apa lagi ane yang masih sabuk pelangi merah kuning hijau di langit yang biru.

Keempat film tersebut mempunyai persamaan yaitu aksi perkelahian satu lawan banyak dengan seni bela diri yang mantap. Saya sendiri suka dengan seni bela diri maka itu saya begitu antusias menontonnya. Namun dari keempat tokoh tersebut rasa-rasanya kemampuan bela diri mereka masih di bawah aktor kawakan Steven Seagal. Jika pemilihan keempat film tersebut bersifat subyektif maka pilihan saya terhadap Steven Seagal sebagai aktor dengan kemampuan bela diri terbaik rasanya beralasan. Mau tahu alasannya? Coba perhatikan rambut Seagal yang selalu rapi, sejak muda sampai sekarang, di film apapun dan sebanyak apapun musuh yang dihadapi penampilan rambutnya tetap klimis, mantap bukan :D? Demikian dari saya semoga terhibur, jika ada yang ingin menambahkan silahkan saja.

2 responses to “Film Aksi, Dengan Aksi Hebat

  1. Ping-balik: Twilight Itu Film Apa Sih? | Lord Ubay's Blog

Tinggalkan Balasan

