Nonton Sinetron Denganrika

Judulnya aneh sebab memang sengaja saya tulis demikian, maksud saya sebenarnya adalah nonton serial amerika. Serial, sinetron dan telenovela pada dasarnya adalah sebuah tayangan berseri, yang membedakannya adalah negara asal tayangan tersebut. Jika berasal dari Amerika latin disebut telenovela, dari Indonesia disebut sinetron dan dari Amerika disebut Serial. Lantas mengapa saya menulis Amerika menjadi Denganrika, karena saya orang betawi. Dalam bahasa betawi ame berarti bersama atau dengan maka Amerika = Denganrika:mrgreen:.

Ada banyak sekali serial Amerika yang menarik, karena jumlahnya yang banyak itulah tidak semua serial bisa saya tonton apa lagi aktivitas saya cukup banyak. Dari sekian banyak serial ada beberapa yang saya suka seperti the X files, smalville, Supernatural, Dexter, CSI dan entah apa lagi. Dari sekian banyak serial yang masih saya tonton saat ini adalah Supernatural, Dexter dan CSI.

Sedikit saya ceritakan mengenai serial tersebut, supernatural bercerita tentang dua bersaudara yang menjadi pemburu hantu. Kehidupan mereka tak sesederhana acara pemburu hantu yang pernah ditayangkan salah satu stasiun suasta di sini karena ada banyak peristiwa yang… tonton saja sendiri lah. Lain lagi dengan Dexter yang menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang membunuh penjahat yang tak tersentuh hukum. CSI berkisah tentang penyelidik tempat kejadian perkara atas suatu kejahatan. Ada 3 serial CSI yaitu CSI (Las Vegas), CSi New York dan CSI Miami. Dari ketiga CSI tersebut CSI Miami adalah yang paling menarik kisahnya.

Anda tahu kartun Detective Conan? Kartun yang berkisah tentang detektif muda bernama Sinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh bocah kecil. Cerita Conan cukup menarik tapi setelah menonton CSI saya jadi tertawa sinis menonton kartun tersebut karena ceritanya tidak logis. Seorang Conan mampu memecahkan masalah yang orang dewasa saja kesulitan dan hal tersebut dilakukan dengan segala keterbatasan yang ia miliki. Orang Jepang memang hebat tapi kehebatan mereka jadi lebay.

Ada banyak hal-hal menarik ketika menonton serial Amerika karena di dalamnya tak hanya menyajikan sebuah tontonan tapi ada juga pesan dan ilmu yang diberikan. Hal ini bukannya tidak ada di sinetron Indonesia, ada tapi jumlahnya tidak banyak. Itulah sebabnya sinetron Indonesia jadi seperti pepesan kosong yang ceritanya muter-muter seperti lagu lupa-lupa ingat milik kuburan.

4 responses to “Nonton Sinetron Denganrika

  1. Salam kenal! saya Brillianto (Brill). Saya tertarik sekali dengan tulisan2 yg ada di sini. Apakah saya bisa sharing tulisan2 di blog ini? Mohon izin. Terima kasih.

  2. Oh iya, alamat email saya: bkjn21@yahoo.com.

    Salam!

  3. Ping-balik: Bart Simpson Itu Film Dewasa Lho | Lord Ubay's Blog

Tinggalkan Balasan

