Setan Apa yang Merasuki ku

Setan apa yang merasuki ku? Pertanyaan itu sering kali muncul karena akhir-akhir ini entah mengapa suasana hatiku begitu tak nyaman, hal ini diperparah dengan kondisi fisik yang kurang baik. Apakah aku sakit karena suasana hati ku yang tidak beres ataukah suasana hatiku tak menentu karena sakit? Pertanyaan yang aneh, seaneh pertanyaan lebih dulu telur atau ayam.

Setan apa orang? Orang apa setan?

Aku merasa diriku saat ini bukanlah aku yang sebenarnya, sering kali aku kehilangan kesabaran, marah dan curiga tanpa sebab tak jelas. Seandainya aku seorang wanita mungkin aku bisa mengkambinghitamkan M (menstruasi) tapi aku bukan wanita dan tentu saja aku tidak bisa mengatakan bawaan M. Sore hari ketika pulang kerja sering timbul keinginan jahat untuk menabrak pengendara lain yang berkendara seenaknya dengan cara yang bodoh dan gila. Entah dari mana keinginan itu muncul, bisikan setan atau memang aku yang sudah gila.

Pertanyaan itu kembali melintas, setan apa yang merasuki ku hingga aku jadi seperti ini? Kira-kira apa yang ada di fikiran setan ketika ia dan teman-temannya membaca tulisanku ini. Mungkinkah mereka tersenyum dan tertawa senang karena berhasil membuatku seperti ini, ataukah mereka marah dan berkata “tidak ada yang merasuki dirimu tapi memang begitulah dirimu sebenarnya jadi jangan salahkan kami”.

Ternyata aku tak berbeda dengan kebanyakan orang yang suka menyalahkan setan atas sesuatu hal buruk yang terjadi. Alih-alih menyadari dan berusaha memperbaiki kesalahan malah setan yang disalahkan. Saya khilaf, saya terbawa nafsu setan pada hal si setan tak melakukan apa-apa kecuali membisikkan dan selanjutnya terserah pada manusia. Lantas sekarang bagaimana, apakah aku harus meminta maaf pada setan karena telah menuduhnya merasuki ku atau biar saja toh setannya juga tidak protes dan mungkin salah satu tujuan diciptakan setan untuk disalahkan oleh manusia atas segala kesalahan yang mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

