Persiapan Menghadapi Kejuaraan

Kejuaraan Karate piala SBY tinggal sebentar lagi, hanya menyisakan beberapa hari lagi sebelum hari H yang akan mulai dilaksanakan tanggal 25 – 27 Februari 2011. Lantas persiapan apa saja yang telah dilakukan untuk menghadapinya, berikut adalah persiapan yang telah dan akan dilakukan.

1. Latihan, ada sebuah kalimat asing yang berbunyi “practice make perfect”. Sehebat apapun seseorang jika tidak pernah berlatih maka kemampuannya akan menurun atau berkarat, sebaliknya orang yang awam jika rajin berlatih bisa menjadi ahli sepanjang latihannya benar. Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan maka latihan suatu hal yang tak bisa dielakkan.

Kuning, hijau, biru di matras yang biru

2. Bersepeda, dalam suatu pertandingan meskipun hanya beberapa menit tapi bisa terasa sangat berat. Berat karena pada saat tersebut ada banyak energi yang dikeluarkan untuk menyerang sekaligus bertahan. Salah satu olah raga yang biasa digunakan untuk meningkatkan stamina adalah berlari tapi berlari membutuhkan energi yang tidak sedikit, dari pada berlari lebih baik bersepeda sebab bersepeda juga tidak kalah efektif untuk melatih stamina dan lebih menyenangkan dari pada berlari. Selain bersepeda bisa juga berenang tapi saya lebih memilih bersepeda:mrgreen:.

3. Potong rambut, don’t judge the book just by its cover yang artinya jangan pernah menilai sesuatu dari tampilan luarnya. Ada benarnya pepatah tersebut tapi suka tidak suka dan mau tidak mau penampilan cukup berpengaruh. Pada saat pertandingan kita tidak tahu apakah lawan kita itu hebat atau tidak tapi kita bisa memperkirakan dari penampilannya. Maka itu saya sedikit merubah tampilan dengan mencukur botak rambut agar terlihat sedikit gahar bin sangar. Kenapa botak? Sebab jika memilih potongan rambut trendy alih-alih membuat lawan takut justru membuat lawan PD sebab yang dihadapi bukan karateka tapi anggota boy band berseragam karate. Yu now mi towel, di towal towel😆.

Apa benar mirip Andy Lau di film Shaolin, ough tidak.

4. Istirahat yang cukup, berlatih memang perlu tapi jika terlalu memporsir latihan alih-alih siap tempur malah jadi sakit. Berlatih boleh tapi jangan berlebihan, setidaknya beberapa hari sebelum kejuaraan tidak perlu malakukan latihan berat, yang ringan-ringan saja sekedar untuk melenturkan dan membiasakan gerakan. Istirahat juga berguna untuk menenangkan fikiran sebab mental adalah faktor lain yang penting, meskipun anda hebat tapi jika mentalnya lemah ya sudah tinggal tunggu waktunya saja.

Istirahat yang cukup baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Demikian dari saya semoga berguna, bagi teman-teman kami mohon doa dan dukungannya. Meskipun tidak menang setidaknya tidak kalah dengan memalukan. Sampai bertemu di kejuaraan karate terbuka piala SBY pada tanggal 25 – 27 Februari 2011 di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Osu!

4 responses to “Persiapan Menghadapi Kejuaraan

  1. sip, makasih dukungannya mudah-mudahan ngak babak belur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s