Pria Brengsek yang Cengeng

Ketika pria membuat wanita menangis, orang-orang menyebutnya “Pria BRENGSEK”, ketika pria menangis karena wanita, orang-orang menyebutnya “Pria CENGENG”. Mungkin mereka benar, mungkin aku seorang pria BRENGSEK yang CENGENG. Entah sudah berapa kali ibuku menangis karena ku, kebanyakan tanpa kusadari tapi ada juga yang kusadari. Lebih-lebih saat aku kecil dulu ibu sering manangis, saat dewasa ibu masih saja menangis karena ku.

If you want to cry, then cry.

Mungkin aku memang layak disebut pria brengsek karena sering membuat ibu menangis. Kini ibu tidak pernah lagi menangis karena ku, bukan karena aku telah dewasa dan manjadi anak baik tapi karena ibu telah tiada. Ibu meninggal beberapa tahun yang lalu, sejak saat itu ibu tak pernah menangis senakal apapun kelakuanku.

Saat ibu meninggal, aku menangis. Walaupun telah berusaha sekuat mungkin tapi air mata itu tetap saja mengalir dari mataku. Mereka boleh saja menyebutku cengeng karena menangisi ibuku yang telah pergi. Ketika kecil aku pun sering menangis saat ibu marah dan memukulku. Orang-orang bilang aku cengen karena suka menangis, ya mungkin mereka benar sebab sampai saat ini aku masih suka menangis.

2 responses to “Pria Brengsek yang Cengeng

  1. “hm….”
    .
    ini lanjutan koomentarku yg itu…
    .
    tangis = ibu = kasih sayang = perhatian
    secara tidak langsung sangat membuka hati, dan ketika aku baca kalimat-kalimat ini, aku baru sadar bahwa sosok itu yg kamu rindukan. selamat mencari ya mas….
    Doa terbaikku selalu menyertaimu……

Tinggalkan Balasan

