Tontonan Menunjukan Kualitas Penontonnya, Benarkah?

Sudah sekitar seminggu saya berlangganan tv kabel Aora, alasannya karena saya sudah tidak tahan melihat tontonan tidak bermutu dari stasiun tv swasta. Sejak saat itu pula saya kembali ke selara asal saya dalam menonton. Bisa dikatakan saya sangat suka menonton serial luar negri yang berkisah tentang kejahatan. Beberapa serial kejahatan tersebut antara lain CSI chronicle yaitu Las Vegas, New York dan Miami, Dexter dan sebagainya.

Ceritanya bagus dan ada banyak pengetahuan yang saya dapatkan ketika menonton tayangan tersebut jika dibandingkan tontonan tv swasta yang isinya gossip, lagu alay, sinetron yang semuanya menurut saya kurang bermanfaat. Namun demikian ada sesuatu yang saya khawatirkan saat menonton serial-serial tersebut. Ada yang bilang bahwa tontonan menunjukkan kualitas penontonnya. Jika saya suka menonton film kejahatan apakah berarti saya penjahat ata memiliki kecenderungan untuk melakukan kejahatan?

Katanya lagi, teori dari siapa saya lupa setiap orang memiliki bakat untuk menjadi gila, jahat dan sebagainya, hanya saja bakat atau kecenderungan itu berbeda-beda. Pertanyaannya kemudian berapa persen saya memiliki kecenderungan untuk jahat? Apakah kecenderungan itu dapat meningkat karena sering menonton tayangan kejahatan? Sudah ada penelitian mengenai hal ini, hasilnya menunjukkan bahwa tontonan mampu mempengaruhi perilaku tapi validitasnya tidak 100%. Semoga saja saya tidak termasuk dan tak akan pernah jadi penjahat.

6 responses to “Tontonan Menunjukan Kualitas Penontonnya, Benarkah?

  1. saya nonton ftv gan…

  2. Kalu ane demen nonton binatang…. Apakah ane mirip binatang juga…. Xixixixi

  3. gila emang…kalau ngga nggosib ya grombolan ngonde olga cs ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s