Libur Tiga Hari (Jum’at Saya Masuk Ngak Cuti Bersama)

Libur telah tiba, sudah lewat malahan. Ada yang mengisinya dengan tidur ada juga yang piknik ke suatu tempat dan yang saya lakukan adalah merakit mokit gundam. Hoby merakit mainan (bukan cuma gundam) sudah ada sejak lama hanya saja baru kesampaian sekarang. Alasannya antara lain (1) harganya yang tidak murah (bukan berarti mahal lho ya), (2) dulu saya belum kerja jadi belum punya uang yang cukup untuk beli mokit, (3) dulu mokit cuma ada merek Bandai buatan Jepang sementara sekarang sudah banyak dari merek lain yang harganya setengah dari Bandai. Bayangkan dengan jumlah uang yang sama anda bisa mendapatkan lebih banyak mokit dengan kualitas tak terlalu jauh.

Stock pribadi, bukan dagangan lho ya.

Seperti yang bisa dilihat ada banyak kardus mokit dan lebih dari dua puluhan mokit belum saya rakit. Alasannya bukan semata-mata sibuk namun juga masih mencari inspirasi. Halah macam pujangga saja gayanya tapi ya memang betul demikian adanya sebab saya tidak mau mokit saya tampil standar, minimal warnanya beda jadi saya cari inspirasi enaknya diapain ya tuh mokit supaya tidak standar.

Salah satu hal sederhana untuk membuat mokit berbeda adalah mengecat ulang dengan warna yang berbeda. Hal ini sepertinya gampang namun ternyata tak semudah yang diperkirakan sebab awal saya ngecat warnanya blentang blentong alias ngak rata. Dulu saya biasa ngecat ketika part masih nempel du runner / belum dipotong, dan hasilnya adalah ada bagian-bagian yang tidak terkena cat ketika part dipotong. Itu dulu, sekarang saya mulai ngecat setelah part dipotong kecuali jika pengecatan dengan warna yang sama maka biasanya saya cat ketika masih di runners.

Contoh gundam yang sudah di repaint, kiri NU gundam, tengah OO Fighter / O Raiser, kanan Guan Yu (yang ini ngak di repaint).

Setelah di cat baru saya rakit mokit tersebut, namun ada juga yang rakit dulu baru di cat. Apapun caranya terserah dan sah-sah saja sepanjang tidak melanggar hukum. Salah satu kebiasaan saya dalam merakit mokit adalah merakit yang mudah dan cepat selesai dulu. Bagian yang mudah dan cepat selesai dirakit adalah bagian senjatanya. Dari dua puluhan mokit yang belum dirakit dua diantaranya adalah mg 1/100 dan baru mg crossbone fullcloth yang saya repaint dengan warna sama sesuai warna dasar. Sebenarnya warna dari pabrik sudh cukup baik naum saya merasa kurang sreg aja. Yah saya rasa segitu dulu ya, ada kerjaan lain jadi ngak konsen nulisnya, jadi harap maklum jika tulisannya berantakan dan gak nyambung (jah ngeles). Sampai bertemu di tulisan saya berikutnya.

Crossbone-nya nanti aja yang penting senjatanya dulu, first thing first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s