Trouble isn’t Friend but Trouble is Us

Tahu lagu trouble is a friend yang dinyanyikan Lenka? Jika belum silahkan di putar, vidionya ada di bawah. Menurut saya lagunya cukup enak didengar dan penyanyinya juga enak dilihat:mrgreen:. Masih menurut pendapat pribadi saya, penyanyinya (Lenka) mirip teman waktu SMA, ya ya ya sudahlah tidak perlu dibahas lebih lanjut nanti malah makin ngaco.

Kembali ke topik, dalam salah satu pelatihan motivasi yang diselenggarakan di kantor saya, pembicara mengatakan bahwa semua yang terjadi di dunia ini netral. Maksudnya netral adalah tidak baik juga tidak buruk, manusia atau kitalah yang membuatnya menjadi baik atau buruk. Masih belum mengerti? Jika belum maka akan saya berikan contohnya.

Suatu ketika di sebuah kantor dilakukan PHK karena keadaan ekonomi yang memburuk. PHK memang bukan sesuatu yang menyenangkan, tidak terkecuali untuk Gaby (sebut saja demikian). Bermodalkan tabungan dan pesangon Gaby membuka usaha kecil-kecilan yang seiring waktu menjadi besar berkat ketekunan dari Gaby. Sementara bagi Lucy (nama fiktif) PHK menghancurkan semangat hidupnya dan dampaknya kini keadaannya memburuk, karena depresi kondisi kesehatan Lucy semakin buruk setiap harinya.

Berdasarkan contoh tersebut kita bisa lihat bahwa PHK bagi satu pihak membawa dampak yang baik sementara bagi yang lain justru sebaliknya. Lantas siapakah yang bertanggung jawab atas itu semua? Semua itu menjadi tanggung jawab masing-masing, hidup adalah pilihan, menjadi baik, jahat dan seterusnya adalah pilihan pribadi. Ingat bahwa Allah tidak akan merubah nasip suatu kaum sebelum kaum itu merubah nasipnya. Jadi semua tergantung pada diri kita, makanya saya bilang trouble isn’t friend but troble is us. Yah demikian dari saya semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s