Semut

Akhir-akhir ini setiap tidur saya sering diganggu mahkluk-mahkluk kecil bernama semut. Untungnya semut-semut yang mengganggu bukan jenis Rang-rang atau bako tapi jenis semut gula yang biasa mengerubungi gula, teh dan makanan-makanan lain yang manis. Diganggu semut gula saja sudah terganggu apa lagi diganggu semut Bako dan Rang-rang, maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Siang malam semut-semut ini masih saja beredar, ngak tidur lo mut?

Stres sekali rasanya setelah seharian bekerja badan terasa letih, malamnya saat ingin istirahat malah tidak bisa tidur dengan tenang. Saya sendiri heran ngapain semut-semut ini sudah malam masih berkeliaran bukannya tidur, apakah semut termasuk hewan nocturnal yag aktif di waktu malam. Setelah cukup lama akhirnya saya mengetahui alasan semut-semut tersebut berkeliaran sampai malam. Semut-semut tersebut berkeliaran sampai malam bukan karena mencari jablay tapi mecari makanan.

Beberapa makanan yang diungsikan agar aman dari serangan semut-semut nakal.

Karena saya malas ke warung untuk beli makanan maka sebulan sekali saya memborong makanan ringan untuk persediaan di rumah. Makanan-makanan yang saya beli antara lain Gery, Fullo dan makanan ringan yang lain yang harga jual ecerannya Rp 500,-. Makanan-makanan tersebut rupanya yang menarik perhatian semut-semut sampai bekerja lembur siang malam dan mengganggu tidur. Sudah mengganggu tidur, makan makanan saya pula dasar semut sialan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut saya pindahkan makanan-makanan tersebut namun masih saja para semut menemukannya dalam waktu sekitar satu hari. Hebat sekali mahkluk kecil ini bisa mendeteksi makanan yang jauh dan tersimpan rapi dalam waktu singkat. Namun yang paling menyebalkan adalah semut-semut tersebut masih saja mengganggu tidurku meskipun sudah tidak ada lagi makanan. Apakah aku manis makanya semut-semut tersebut senang menggigitku, ah sudahlah mending nyanyi saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s