Senjata Mainan / Air soft Gun

Akhir-akhir ini (mungkin sudah sekitar 1 bulan) setiap pulang kerja saat melintasi pasar Gembrong Jakarta Timur saya sering melihat ada mainan lama yang sepertinya sedang in karena banyak dijajakan. Awalnya sih biasa saja tapi karena sering melihat maka getaran-getaran kimia (chemistery) itu muncul juga (halah). Bukan saya mau membela diri tapi benar juga pepatah Jawa yang mengatakan witting tresno jalaran sukokulino (maaf jika penulisan salah) yang jika diterjemahkan secara bebas artinya cinta bisa muncul karena adanya kebersamaan.

Ada peringatan berbahasa Inggris “do not shoot any human or animal” padahal niat beli untuk nembak hewan.

Kemarin hari Ahad tanggal 31 juli 2011 sayapun meluncur ke pasar Gembrong untuk membeli senjata mainan tersebut (kebetulan masih ada uang lebih). Sebenarnya ada alasan lain mengapa saya mau membeli senjata mainan selain karena keracunan hampir setiap hari melihat mainan tersebut. Alasan lain yang saya maksud adalah untuk menembak kucing di lingkungan rumah yang makin brutal. Saya sadar menembak kucing dengan senjata mainan sekalipun bukanlah pekerjaan mulia tapi apa hendak dikata karena kucing-kucing telah mengganggu ketentraman saya dan orang lain dengan kebrutalan mereka bahkan di malam hari.

Awalnya saya ingin membeli 1 pucuk senjata tipe senapan dan 1 pucuk tipe pistol namun tidak ada mainan jenis pistol yang cocok maka saya beli 2 pucuk tipe senapan. Ketika saya coba memang terasa sedikit beda dibanding senjata mainan yang cuma dibungkus plastik tapi masih di bawah tipe air soft gun yang peredarannya terbatas karena masuk kategori barang larangan. Untuk air soft gun kategori barang larangan harganya ratusan sampai jutaan sementara yang saya beli harganya masih ratusan ribu rupiah. Yah saya bocorin dikit deh, 2 pucuk senjata mainan tersebut saya beli dengan harga Rp 400.000,-an plus 4 botol peluru. Murah memang sebab sebelum membeli saya keliling dulu dari satu penjual ke penjual lain dan penjual terakhirlah yang beruntung saya pilih karena memberikan harga terendah.

Bagus juga ternyata ya.

Terlintas dalam pikiran saya “waduh bay bay udah tua kok masih aja main mainan kayak anak kecil, masa kecil ngak bahagia ya?”. Pertanyaan yang saya sendiri bingung mau jawab apa sebab sebelumnya sayapun mengoleksi mainan gundam (itu lho robot jepang yang perlu dirakit). Ya ya ya, sudahlah terserah mau dibilang apa toh saya senang dan tidak melanggar hukum jadi tidak masalah menurut saya. Di rumah saya sudah mencoba menembak target dengan senjata mainan tersebut namun lebih banyak melesetnya, dugaan awal saya karena kekeran (tidak tahu padanan kata yang tepat) senjata tidak beres sebab saya pernah belajar menembak dan dengan senjata mainan sebelumnya saya tidak bermasalah dalam membidik target.

Perkiraan awal, saya perlu waktu untuk penyesuaian antara saya dengan senjata mainan tersebut untuk bisa membidik dengan tepat, semoga saja tidak lama. Setiap senjata memang memiliki karakter masing-masing dan senjata itu perlu dirawat dan dijaga seperti wanita, begitulah kurang lebih pesan pelatih saya saat pendidikan Kesamaptaan dulu. Demikian sedikit cerita dari saya, yang mau beli silahkan datang langsung ke pasar Gembrong ya.

Keracunan tanggung sendiri, saya hanya naro foto :mrgreen:.

94 responses to “Senjata Mainan / Air soft Gun

  1. koq ane g dibeliin bos????

  2. gpp yang 10rb aja, lumayan buat koleksi hahhahahahA

  3. gan…kalo shotgun yang ada dusnya berapa gan…dan ada ngak di pasar gembrong…kebetulan ane mau ke sana…

  4. untuk shotgun yang dikardus kemaren sih ngak lihat, entah ngak ada atau udah laku, kebanyakan tipe rifle seperti yang ku beli. kalopun ada perkiraan harga 200 ribuan, pinter2 nyari yang murah aja. untuk shotgun yang biasa harga sekitar 40 ribuan

  5. emang kalo rifle paling murah berapa gan…yang make box…

    • kebanyakan pedagang buka harga diatas 250ribu, untuk tipe ak 47 & sm 0903b lebih mahal lagi tapi pinter2 nyari dan nawar aja. yang di dalam (bukan pinggir) jalan lebih murah tapi ngak tahu jual yang dikardus atau cuma yang murah di plastikin aja.

  6. owh iya gan…emang pasar gembrong udah di gusur…ya…dan kalu sudah…mereka pindak kemana…dan apakah masih ada yang di sana…kira2x agan beli di pasar gembrong mana…

    • udah sejak beberapa bulan yang lalu sebagian pasar gembrong digusur, rencana tahun 2011 pasar gembrong memang mau dipindahkan karena bikin macet, lokasi pasar yang baru ngak jauh dari yang lama lurus aja terus. sebagian pedagang sudah pindah tapi karena sepi pada balik lagi ke tempat yang lama

  7. kirakira g36c ada ngak gan…yang make box…ane seneng banget sama itu senjata…

  8. agan beli di dalamnya…atau yang di pinggir jalan…

  9. yang di pinggir jalan sebab yang di dalam jual yang murah aja (bungkus plastik)

  10. pengalaman yang udah-udah lebaran tetap buka, untuk tipe smg di gembrong ngak ada. kalo pun ada ngak banyak cuma 1 2 dan bukan yang seperti itu.

  11. tapi kalo tipe ak…gitu…pasti ada kan gan…

    • ak 47 ada, ada penjual yang barangnya udah dibuka sebagai contoh tapi waktu nyoba agak kurang sreg denger dari suaranya. harganya agak mahal karena termasuk banyak dicari, sekedar saran m16 udah bagus sebab gampang untuk bidik target meskipun kualitas tembakan masih kurang keras dibanding sm0903b karena punya makanya bisa bandingin. tembakan sm0903b maknyus tapi untuk sasaran jarak jauh susah ngebidiknya

  12. Ping-balik: Fireworks / Kembang Api | Lord Ubay's Blog

  13. tapi mungkin ngak gan…nanti pas lebaran…mereka masih jual dalam keadaan di dalam box…

    • ya iya, lebaran tahun kemarin aja banyak anak kecil yang ke gembrong beli mainan. kalo yang di box mereka ngak mau buka box kecuali jadi beli untuk di cek kelengkapan dan yang dipajang biasanya yang kw sekian dengan harga puluhan ribu

  14. maksudnya gimana gan…

  15. maksudnya barang yang di box blom dibuka masih diplastikin, kalo udah ok beli baru buka box untuk cek kelengkapan. tapi kemaren lihat ada yang udah buka box tapi di plastikin lagi supaya bisa lihat barang aja dan udah ada tuh beberapa tipe smg dan shotgun. cuma lihat sambil lewat jadi ngak terlalu merhatiin

  16. owh…jadi udah ada tipe smg sama shotgun yang di dalam box gan…

  17. gan emang…yang menjual airsoft ini…tokonya kyk gimana gan…

  18. bukan toko tapi penjual kaki lima pinggir jalan, sekarang di Gembrong yang lagi rame penjual kembang api

  19. owh…berarti airsoft masih biasa ya…ngak kyk kembang apai…kira2x…penjual kaki limanya yanh menjual seperti apa…karna di tahun 2009 ane pernah beli pistol yang make box…penjualnya kaki lima gitu…dan uang menjual ibu2x sama mas2x…itu bukan gan…

  20. m16a6 brapa bang???? bahan nya abs y?????

  21. single shot ato bisa auto gan riffle nya ??? 🙂

  22. Selamat malam bosss, saya berada di Kota Muara Enim sumatera Selatan. Tertarik banget ma mainan AIS nya. Gimana cara saya membelinya… ane tunggu jawabannya boss n lw bisa ga pake lamaaa…. trims Ronnie

  23. pasar gembrong tuh dmana to?
    surabaya?

  24. yang malverick sekitar berapa ya gan. ane pngen beli banget niehhhh kesemsem akuuuuuuuuuu. sekitqar berapa ya clou boleh tau. ditunggu balesnya

  25. pasar gembrong di jakarta timur ya mas? dekat rawamangun kah? thanks ya mas infonya
    o iya, bahannya awet ngga mas?

  26. bisa saya belii gak punyaa om…. saya beli harga nya pas kyk om belii.. smms no saya om 085775907977 ketemu aja ommm thx

  27. ommm tolong sms saya donggg saya mw bertanya … saya jarang buka komputer….
    tolong ya omm saya mw bertanya kalo lewat sms lebih mudah

  28. bilang saja om lordubay nanti kalo sms saya… jadi saya tauu kalo itu om thx

  29. kalo pistol atau senjata kaya m4 ada yang 50rb ga?

  30. gan emg ada senjata mainan murah gk sampai 100 rb gw cari di google mahal semua 1 jeti -10 jeti di sini doang paling murah

    • kemarin gw nyari di toko bangunan kok ngak ada ya, harusnya yang namanya toko tu lengkap ni kagak malah gw dibilang gila nyari maenan di toko bangunan. hampir gw di hajar ama yang jaga ya gw kabur mana brani gw brantem beneran

  31. kalo m4a1 bandage ada gak gan yang seperti di game CF CrossFire kalo ada bilang ya

  32. di dekat rumahku ada bnyak murah-murah lagi,,rata-rata ga nyampe 200rb modelnya juga macam” M4a1,AK47,shotgun,RPD,dll,… harganya sekitar 80rb …kata orang disini murah karena agennya dari Medan jadi langsung di kirim ke sini……bagi yang pengen beli datang ajh….sebelum 1 minggu sesudah lebaran…(Bagansiapiapi,Riau,Indonesia)

  33. harga nya berapa sih

  34. gan, pasar gembrong sekarng mash ada di jl. besuki rahmat, cipinang? apa udh di pindah lg??

  35. kk harganya berapa ?

  36. Bang pasar gemrong tuch sebelum kasabelangka arah dari kalimalang bukan? Sy mau cari jeunis macem2 mainan ,hatur nuhun sy dari karawang

  37. Sy Mau cari mainan Khususnya jenis2 mainan shopgun

  38. bro kira kira di cirebon ada ga ya…

  39. ane beli sm.0902 yang pake box harganya rp 51.000 di jakar ta mahal ya…

  40. ane beli airsoft gan yang model aug a3 mahal brooo harganya rp 6.000.000

  41. sekarang masih ada gx ya om

  42. Yang m16a6 itu tatakan pundaknya panjang gak gan? Ko ane liat rada pendek gitu, Trus disana banyak yg jual jenis pistol ga? Kalo ada berapa tuh? Tipenya disana banyak kan?

  43. Minta alamat toko yg abang kata murah tu dong, pengen beli jg ni jadinya, haha

  44. ane minta nih, bos kalo ke palembang berapaan th ??

  45. ahh gw beli handgun 50ribu. 1 minggu hancur. bahan materialnya plastik murahan. itu jga udah nawar2. dari 80rb sampe gw tawar 40 ribu ttp gp dpt. al hasil beli juga 50rb.. tapi ya gtu rugi….

  46. bos itu bahannya metal apa plastik ?

  47. Saya Mau Beli seperti gambar diatas

  48. Masih ada gak ya,, kalu saya mau beli dimana tempatnya bos…

  49. MAU BELI TEMBAKAN API

  50. AKU ANAK YANG BANDEL TAPI SAYA MANIS SEKALI TAPI SAYA SENANG JADI DIRI SAYA SENDIRI SALAM MANIS ALVIYAN PUTRA HINDAYA YANG MANIS SEKALI ??????? BINGUNG SEKALI SAYA , PAK PADI PUSING

  51. om bay, mau tanya harga untuk varian pistol semacam desert eagle berapa ya sepaket sama peluru2 nya di pasar gembrong? saya tinggal di cipinang melayu kalimalang. Mau tanya harga dulu biar bisa siapin uangnya.. thanks..

  52. SAYASANGAT SUKA AIR SOFT GUN ITU

  53. pasar gembrong sekaran masi buka gan ??? ,kira2 d sebelah mana nya yg dagang ????

  54. gan kalo harganya kisaranya berapaan ??

    #responnya donk

  55. kriss ada gak yaa ?

  56. Sumpah keren banget

  57. area mana ini mas.pelurunya apa mote bulat itu.

  58. mas kalo airsoft nya yang smg adaya apanya kalo mp5 harganya brpnya kalo agak mahal belum tentukan

  59. atau p90 ada gk

  60. kalo rifle adanya apa kalo lagi lebarab naik apa turun harganya atau tergantung harinya

  61. kalo pistol ada gk yang clock 18 atau 30 mas

  62. kalo ada hargnya 40an atau 80an

  63. maaf kalo saya pakek bahasa sumatera selatan sebenarnya sering pakek bahasa sumatera selatan
    mas kalo beli sikok(satu) dikasih langsong(langsung)
    dikasih pelornya (peluru)nya gk mas atau beli satu satu

  64. senjata itu apa bisa di beli

  65. Pin BB nya brp gan???

  66. Saya mau beli senjata

  67. agan kan belinya dua pucuk brarti klo satu pucuk 200 rb ato itu emng udah paketan senjatanya?

  68. Sekarang masih bnyak g yah yg jual airsoft gun spring di pasar gembrong.. Kasih infonya om

Tinggalkan Balasan

