My Little Secret

Ada hal-hal yang berubah selama Ramadhan, beberapa hal tersebut antara lain adalah waktu makan, solat malam berjamaan dan juga waktu tidur. Hal terakhir inilah yang menurut saya lebih terasa bedanya dibanding dengan hari-hari lain. Alasannya jelas, dikarenakan waktu tidur saya yang berkurang sekitar 1 jam untuk sahur maka pagi hari saya bangun dalam keadaan nguantuk.

Nikmatnya tidur.

Sebenarnya hal ini bisa diantisipasi dengan cara tidur cepat tapi mungkin karena sudah kebiasaan jadi agak sulit dirubah. Saya sendiri sebenarnya juga maunya tidur cepat jam 9 tapi ya ngak bisa. Meskipun sudah berusaha tidur dan memejamkan mata tapi pikiran melayang entah ke mana.

Selama Ramadhan saya tetap tidur di atas jam 10 malam, kemudian bangun sahur jam 4 dilanjutkan tidur lagi setelah solat Subuh. Tidur setelah Subuh ini yang terasa berat untuk bangun dikarenakan berkurangnya waktu tidur saat sahur. Alarm sudah dipasang untuk jam 6 tapi karena ngantuk bangunnya ya entar-entaran dan biasanya baru bangun jam 6.30 sementara jam masuk kantor tetap 7.30. Ada waktu 1 jam antara rumah dan kantor, cukup ngak cukup harus sampai kantor sebab jika terlambat absen maka pendapatan saya akan dipotong.

Yang namanya nganteng mandi ngak mandi tetap nganteng, iya kan (kumat.com).

Untuk menyiasati hal ini maka saya harus hemat waktu dan cara menghemat waktu yang saya tempuh adalah dengan tidak mandi pagi he he he. Ya mau bagaimana lagi dari pada telat potong gaji karena mandi ya mending tidak mandi dong dan meskipun tidak mandi saya tetap cuci muka supaya segar. Di sinilah salah satu kelebihan jadi orang ganteng sebab mandi atau tidak ya tetap ganteng dan orang-orang juga tidak tahu saya mandi atau tidak. Sudah beberapa hari saya tidak mandi pagi tapi toh tidak ada yang tahu dan kemarin meskipun mandi juga cuma mandi ular (yang penting basah). Ya sudahlah tak perlu dibesar-besarkan sebab jika dibesar-besarkan namanya bukan rahasia lagi :mrgreen:.

One response to “My Little Secret

  1. Ping-balik: Mirip Pedrosa (Another Part of Me) | Lord Ubay's Blog

Tinggalkan Balasan

