Jodoh

Suatu hari usai membaca berita di yahoo teman saya mengatakan “wah si anu (artis) cerai lagi”. Mendengar hal tersebut saya berfikir dan berkata hm berarti jodohnya sudah habis ya. Bicara jodoh memang susah, sebab jodoh, riski dan maut itu rahasia Illahi. Karena penasaran saya pun bertanya “itu gimana ya kan katanya jodoh di tangan tuhan kok ada orang kawin cerai, berarti jodohnya giman tuh?”.

Nikah = Jodoh?

Jawaban yang saya terima atas pertanyaan tadi adalah, jodoh dan rezeki itu di tangan Allah namun perlu usaha untuk mendapatkannya. Perkara kawin cerai seperti artis tadi artinya jodohnya ya sampai di situ (cerai) dan ketika menikah lagi ya jodohnya bertemu lagi. Hm agak rumit juga ya, apa lagi aku belum menikah jadi ya belum terlalu mengerti tentang jodoh.

Ngomong-ngomong tentang jodoh saya jadi ingat omongan teman saya. Dia bilang “jodoh tidak akan ke mana, tapi jika tidak ke mana-mana ya mana ketemu jodohnya”. Teman saya yang lain mengatakan “jodoh itu di tangan tuhan, jika tidak diambil ya tetap di tangan tuhan. Ya sudah, kalau begitu saya harus berusaha menemukan jodoh, disertai doa juga. Namun yang paling penting jangan lupa luruskan niat sebab ada hadistnya bahwa segala perbuatan tergantung dari niat.

Semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

