My Bad : Hobby Mainan

Setiap orang punya hoby, begitu juga saya namun rasanya hoby saya ini agak aneh sebab saya hoby dengan mainan robot gundam. Tidak aneh juga sih sebenarnya sebab yang namanya hoby itu relatif dan saya tidak sendirian, banyak orang yang lebih dewasa namun memiliki hoby terhadap mainan. Teman saya bilang saya MKKB / masa kecil kurang bahagia, masuk akal sih dan sepertinya memang begitu tapi bukan itu yang mau saya ceritakan saat ini.

Koleksi mokit gundam yang belum dirakit, ada Bandai, Hongli, MC Model dan Model GD.

Sudah sekitar satu bulan lebih saya off merakit gundam, namun hal itu tidak menghentikan saya dari membeli mokit gundam. Setiap hari saat ol saya sering membuka fjb mokit di kaskus, ada saja yang membuat saya ingin membeli lagi dan lagi. Karena pusing melihat tumpukan kardus mokit yang belum dirakit maka kemarin (sabtu dan minggu) saya putuskan untuk mulai merakitnya lagi.

Beberapa koleksi gundam HG 144, atas standar dari pabrik, bawah sudah dicat ulang.

Saat ini yang saya inginkan bukan sekedar merakit sebab merakit saja sih gampang. Yang saya inginkan adalah membuatnya sedikit berbeda dengan mengecat ulang mokit tersebut sehingga tampak berbeda dari yang aslinya. Mengecat inilah yang memerlukan waktu sebab memilih warna yang cocok tidaklah mudah, perlu referensi khusus meskipun tak perlu sampai bertapa segala macam.

Penampakan beberapa gundam yang sudah jadi dan di cat ulang.

Hoby mainan tidak buruk namun juga tidak selalu positif. Seperti yang saya alami, untuk bulan ini saja sudah menghabiskan uang seharga BB Gemini untuk membeli mainan gundam. Belum lagi bulan-bulan sebelumnya sebab hoby saya ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu namun baru menggila sejak setahun terakhir. Jika saya hitung-hitung total uang yang saya keluarkan untuk gundam setara dengan harga sepeda motor. Ck ck ck boros juga ya ternyata tapi yang namanya hoby ya susah apa lagi memang ada uangnya dan tidak sampai merebut jatah yang lain. Jika gara-gara mainan yang lain ngak kebagian jatah mungkin akan berbeda he he.

5 responses to “My Bad : Hobby Mainan

  1. wohh..untung hobi nya ngk koleksi wanita..lebih mahal tuh..bisa beli 1 unit desmosedici:mrgreen:

  2. Mainan kan media ny kecil
    Di cat pake apa,??

  3. Pistol yg tmbakannya paling kenceng tipe apa y gan??
    Trus kira” harganya brapa??
    Di pasar gembrong ada ga y gan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s