XN Raiser : Bandai dan Hongli

Jika sebelumnya saya me-review kit 7 sword maka kali ini saya sedikit me-review XN Raiser. Part ini adalah optional untuk ditambahkan pada kit lain seperti O Fighter, Raiser dan lainnya. Perbedaan kardus pembungkus bisa anda lihat seperti di gambar. Perbedaan lain selain pada harga adalah pada material kit itu sendiri.

Seperti biasa, Bandai atas Hongli bawah

Untuk kit buatan Hongli dibungkus plastik yang lebih bagus dibanding Bandai. Part buatan Hongli berwarna putih bersih sementara buatan Bandai agak gelap. Bahan Hongli juga lebih keras / kaku dibandingkan buatan Bandai yang lebih elastis. Bagus mana antara keras dengan elastis itu relative tergantung masing-masing. Kit buatan Bandai sendiri harganya variatif tergantung penjual, ada yang menjual di atas 200 ribu rupiah ada juga yang di bawah 200 ribu. Siapa saja yang menjual di bawah 200 ribu coba cek sendiri tapi sepertinya barang sudah habis sebab yang di atas 200 ribu saja sudah banyak yang habis.

Plastik pembungkus Hongli (bawah) lebih bagus dari pada Bandai (atas), kualitas plastiknya juga menurut saya lebih bagus Hongli (subyektif lho ya).

Sebagai tambahan kelebihan kit buatan Hongli selain lebih murah, warna lebih terang dan plastik lebih tebal adalah adanya manual book. XN Raiser buatan Bandai yang saya beli tidak ada manual booknya, ketika saya tanya ke penjual katanya dijual terpisah dalam majalah Hobby Japan yang harganya ratusan ribu rupiah tapi tak masalah sebab saya bisa mengunduhnya dari situs dalong.net.

Kelebihan lain produk Hongli selain kualitas plastiknya adalah manual book warna, produk Bandai ngak dapat lho.

3 responses to “XN Raiser : Bandai dan Hongli

  1. bosa mau nanya xn raiser hongli bs di pasang ke yang bandai gak yah?

  2. Hoax. Produk bandai plastiknya lebih terang. Kardus lebih rapi. Manual book nya pun lebih bagus daripada merk kw. Satu lagi kelemahan hongli adalah plastiknya yang berbau ketika digosok menggunakan amplas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s