Ketemu Setan, Wah!!!

Setan? Siapa takut! Begitulah yang ada dalam benakku selama ini tentang setan, alasannya ya kenapa harus takut sebab manusia itu kan mahkluk yang lebih mulia dari pada setan. Lagi pula setan yang sering ku lihat di film-film Indonesia bukannya menyeramkan malah… yah liat sendiri saja. Namun pendapatku yang seperti itu sudah agak berubah sejak peristiwa yang terjadi dalam hidupku. Peristiwa apakah gerangan? Begini ceritanya (kismis / kisah-kisah misteri mode)😀.

Ilustrasi tempat kerja😎

Malam sudah larut ketika aku masih asik duduk di depan komputer kerjaku di salah satu gedung di kota Jakarta. Malam itu memang giliran ku bertugas dan meskipun sudah tidak ada pelanggan aku belum bisa tidur jadi ya sudah duduk manis saja di depan komputer menjelajah dunia luna eh dunia maya. Aku masih asik olen ketika tiba-tiba terdengar suara-suara dari arah kanan depan, suara-suara itu semakin menjadi sementara aku tak cukup berani untuk memeriksa karena tempatnya yang gelap dan sepi.

Meskipun takut aku tetap bersikap cuek seolah-olah tidak terjadi apa-apa, jika kebanyakan orang membaca doa maka yang kulakukan menyetel musik selain untuk menghilangkan rasa takut juga supaya suara-suara aneh itu tak terlalu terdengar. Sayangnya terror tak cukup sampai di situ, setelah suara kemudian muncul penampakan. Awalnya tidak terlalu jelas dan aku tak terlalu memperhatikan karena asik mendengar dan menyanyikan lagu dari situs you tube, namun lama-kelamaan penampakan tersebut semakin jelas.

Ketan eh setaaan.

Sebuah perang dingin terjadi malam itu, antara setan dengan suara dan penampakannya di satu sisi dan aku dengan multi media di sisi lain. Entah apa yang ada di benak setan itu ketika ia berdiri tak jauh dariku sebab yang ku tahu setan itu mahkluk halus yang tak kasat mata lantas kenapa dia begitu berani menunjukkan dirinya padaku. Apakah ia sengaja ingin menggangguku toh selama ini belum sekalipun aku diganggu mahkluk gaib. Terserahlah punya maksud apa yang pasti aku masih tetap kekeh di depan komputer berpura-pura tak melihat ada penampakan disekitarku.

Aku hanya berharap setan itu capek dan pergi seperti halnya manusia yang pergi jika diabaikan. Dan ternyata memang akhirnya setan tersebut hilang tak terlihat. Setelah setan itu hilang aku langsung beranjak ke tempat lain, khawatir jangan-jangan setannya pindah ke sebelahku dan muncul tiba-tiba, jika seperti itu apa aku masih bisa berpura-pura tak melihat. Sekitar jam 3 dini hari aku baru mulai mengantuk dan tidur, alhamdulillah tidak ada gangguan saat sedang tidur.

Jangan-jangan setannya mau ngajak nyanyi duet, ya aku memang tidak mau sendiri tapi bukan berarti mau ditemani oleh setan👿.

Setelah bangun ku lihat kembali komputerku, ternyata lagu terakhir yang ku setel adalah lonely nomore dari Rob Thomas mantan vokalis matchbox 20. Terpikir olehku jangan-jangan setan semalam tidak bermaksud mengganggu tetapi ingin menemani seperti yang kunyanyikan, dan boleh jadi setan semalam itu bernama Casper hantu yang ramah. Casper atau bukan setan tetap saja setan dan setan itu sama sekali tidak enak dilihat, serem teman saya bilang. Tak ada yang tahu tentang peristiwa yang kualami semalam sebab aku hanya menceritakannya di sini.

One response to “Ketemu Setan, Wah!!!

  1. good post, added you to my RSS reader.

Tinggalkan Balasan

