Hanung Bramantyo Ternyata JIL, Pantas Saja

A : Kamu JIL toh? B : iya, kok tahu? A : sebab kamu benci dengan Islam.

Hanung Bramantyo seorang sutradara muda yang cukup bersinar karena beberapa karyanya dinilai bagus namun dicekal oleh sebagian masyarakat karena menampilkan Islam dari sisi yang tidak tepat. Saya yang kurang mengikuti per-film-an Indonesia tidak ambil pusing, film-nya apa sayapun tak tahu jadi biarkan saja.

Namun yang cukup menarik adalah bukan sekali Hanung bermasalah karena film buatannya yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam yang sebenarnya, setidaknya ada dua yaitu Perempuan Berkalung Sorban dan Tanda Tanya. Belakangan saya baru tahu bahwa Hanung B. seorang JIL jadi wajar saja jika sikapnya seperti itu.

Mungkin sebagian orang tidak tahu apa itu JIL, secara mudah bisa dikatakan JIL adalah sekelompok orang yang mengaku muslim tapi mereka menentang sebagian atau seluruh nilai dan aturan dalam Islam. Sejak zaman Rasul pun orang-orang seperti ini sudah ada, pada saat itu tokohnya adalah Abdullah bin Ubai. Jadi tidak usah herang jika mereka (Hanung B. dan kawan-kawannya) bersikap demikian.

Sumber : arrahmah.com

6 responses to “Hanung Bramantyo Ternyata JIL, Pantas Saja

  1. Dapat info ini darisumber mana, Gan?

  2. Dari arrahman.com ada saya kasih kan link-nya di bawah

  3. Abdullah bin Ubai ?? hubungannya apa sama Ubay Dillah:mrgreen:

  4. ha ha ha hubungannya baik-baik saja lha wong ngak pernah ketemu

  5. yup untuk film perempuan berkalung sorban adalah penyesatan terhadap pemikiran. terkesan wanita hidup dalam kekangan keluarga dan tidak diperbolehkan untuk maju oleh dunia pesantren.
    saya sangat tidak setuju dengan alur cerita itu, membenarkan anak melawan orang tua, suami, saudara laki-laki hanya keran keinginannya untuk maju dan menjadi wanita modern. karena dalam alquran sudah sangat jelas bahwa perempuan dalam lindungan laki-laki, itu bukan keinginan dan perintah rasul/kiyai/ustadz tetapi perintah Allah swt kepada seluruh hambanya.

  6. pantas si Hanum Rais mengatakan hal yg sama. Tjd lagi di Film HIJAB. Filmnya memburuk2kan ajaran Islam katanya.. ga nonton jg sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s