Ngomongin Bola, Kisruh PSSI

English: pssi logo

Image via Wikipedia

Kenapa sih sepak bola Indonesia ribut melulu, di lapangan dan di tingkat elit bawaannya ribut. Sebelumnya waktu PSSI dipimpin oleh Nurdin Khalid ribut, sekarang sudah ganti kepemimpinan masih juga ribut, kenapa sih? Mungkin itu yang ada dalam benak banyak orang menanggapi kisruh sepak bola nasional. Saya sendiri tidak terlalu paham detil dalam kekisruhan dalam sepak bola Indonesia tapi secara umum saya tahu.

Meskipun sama-sama kisruh namun kekisruhan PSSI sekarang dengan sebelumnya berbeda. Beberapa waktu sebelumnya kisruh PSSI disebabkan oleh kekecewaan sebagian besar masyarakat akan kinerja PSSI baik di liga domestik maupun timnasnya. Apa lagi selama era kepemimpinan Nurdin Khalid dan kawan-kawan terindikasi banyak kecurangan-kecurangan. Karena itulah masyarakat menuntut Nurdin Khalid mundur dari jabatan sebagai ketua umum PSSI. Namun setelah jabatan ketua umum PSSI diduduki oleh Djohar Arifin kekisruhan masih saja terjadi bedanya yang menjadi latar belakangnya adalah keinginan orang-orang lama untuk kembali menguasai PSSI.

Revolusi PSSI yang sedang dilakukan sekarang sedang diuji, pelakunya adalah orang-orang lama yang ingin mengembalikan PSSI seperti sebelumnya.

Lagi-lagi tentang kekuasaan, meskipun di lapangan mereka menyebut dirinya penyelamat sepak bola dengan membentuk KPSI tapi faktanya mereka hanyalah sekumpulan orang yang haus kekuasaan untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya seperti sebelumnya saat masih bersama Nurdin. Alih-alih memperbaiki atau menyelamatkan seperti yang mereka gaungkan, justru apa yang mereka lakukan adalah memperkeruh suasana dengan pemberitaan yang tidak benar dan sebagainya.

Sayangnya tak banyak orang cerdas yang kritis dan bijak dalam menanggapi hal ini sehingga mereka termakan oleh propaganda yang beredar. Semoga tulisan kecil saya ini bisa lebih menyadarkan masyarakat akan apa yang terjadi dan tak langsung menghakimi apa-apa yang tidak atau belum mereka ketahui.

3 responses to “Ngomongin Bola, Kisruh PSSI

  1. SEPAK BOLA INDONESIA!!! apa kata dunia?????????????
    Salam yg tak terhormat djohar ah masa begitu.gua benci kenapa timnas cuma yg IPL buktinya INDO KALH SAMA BAHR 10-0 dari awal juga kalah sama persebaya harusnya jangan diberangkatkan.INI NAMANYA DISKRIMINASI pemain u-12 yang berasal dari akademi sepak bola tim ISL itu tidak boleh membela timnas ,padahal merekalah tumpuan kita di masa depan .kan setiap warga negara yg berprestasi kan berhak membela negara nya .awal nya sih ada tim yang maen masuk liga aja ni pssi gak ngerti ya bagai mana tim yang lain susah payah masuk liga tertingi mana alasannya inii tim degradasi terbaik .MENDING SI NURDIN MEMANG PENYESALAN DATANG NYA BELAKANGAN SALAM SEPAK DJOHAR DARI KETUM pSsI.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. kebanyak orang awam yang tidak tahu permasalahan sebenarnya akan berfikiran demikian. sebagai masyarakat kita harus cerdas dalam menyikapi pemberitaan yang beredar dan tidak menelan bulat-bulat apa yang disampaikan media karena itu sikap kritis diperlukan. coba googling dengan key word “Menuju Sepakbola Indonesia yang Lebih Baik” semoga lebih mencerahkan, baca juga tulisan-tulisan independent lainnya. di sini saya tidak membeberkan detil hanya gambaran umum saja yang intinya kekisruhan terjadi karena ada pihak-pihak yang ingin mengembalikan orang-orang lama ke dalam sistem. siapa pihak2 itu? lihat saja yang ada di KPSI isinya orang-orang lama yang ingin mengembalikan keadaan seperti sebelumnya yang kelihatannya berisi tapi kosong.

  3. Ping-balik: SOS Desak PSSI Ganti Ramadhan | ligaindonesia.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s