Fakta Lain Kasus GMRC / Geng Motor rambut Cepak

GMRC telah menjadi sebuah berita menyusul tindakannya beberapa waktu lalu yang ramai diberitakan oleh media karena memakan korban nyawa dan luka-luka. Tak banyak yang tahu ada apa sebenarnya, sebab jika mengandalkan pemberitaan media sama saja dengan orang awam. Kenapa saya bilang demikian, karena media di Indonesia sering memelintir berita dan membuatnya kabur dari esensi yang sebenarnya.

Hilang nyawa bayar nyawa, hukum? Bisa dijual beli itu.

Demikian juga dengan berita GMRC, yang ramai diberitakan adalah GMRC adalah sebuah geng motor brutal yang asal dalam memilih korban dan membuat Jakarta semakin tidak aman (Jakarta emang ngak aman). Sebenarnya (mudah-mudahan saya tidak salah) ada yang melatar belakangi itu semua yaitu kasus pembunuhan seorang anggota TNI oleh sekelompok pemuda atau kita menyebutnya geng motor. Berita yang beredar mengatakan bahwa geng motor yang melakukan kejahatan pembunuhan tersebut bernama YGEN kepanjangan dari young Generation yang bila diterjemahkan berarti geng alay.

Awalnya rekan-rekan TNI ingin menyerahkan penanganan kasus sepenuhnya kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini Kepolisian namun fakta di lapangan mengatakan lain. Sebab enam hari sejak kejadian pembunuhan, motor korban masih berada di TKP, hal ini mengindikasikan bahwa Polisi tidak serius menangani kasus. Jengah dengan Kepolisian yang memble maka tindakan pun dilakukan, dan tindakan yang dilakukan itulah yang kini ramai diberitakan. Namun entah mengapa pemberitaan media hanya pada akibat yang muncul yaitu tindakan brutal GMRC kepada para anggota geng motor pelaku kejahatan awal. Media memang tidak memberitakan fakta dan data yang sebenarnya secara utuh tapi memang begitulah media di Indonesia, karena itu kita harus kritis.

POLRI sekarang persis SBY, “PENCITRAAN”.

Berdasarkan pemaparan saya di atas terlihat bahwa yang melatarbelakangi kasus ini adalah adanya kasus lain yang tak tuntas, yaitu kasus pembunuhan anggota TNI oleh geng motor. Lantas kenapa Kepolisian tidak mengusut kasus pertama? Entahlah, jangan Tanya saya karena saya bukan Polisi tapi saya bisa bilang begitulah Polisi Indonesia, tak perlu saya jelaskan saya rasa masyarakat sudah tahu kinerja buruk POLRI. Ada sih kinerja baik POLRI diantaranya adalah Polisi India asal Gorontalo ups mantan deh:mrgreen: yang bertingkah konyol saat bertugas. Bukan sesuatu yang hebat tapi dibesar-besarkan menjadi sesuatu yang kelihatan hebat tapi intinya? Intinya pembodohan masyarakat agar teralihkan dari isu yang sebenarnya.

Pesan dari Gus Dur “Hanya tiga polisi yang jujur, yakni patung polisi, polisi tidur, dan Pak Hoegeng,”.

Pesan ayah saya “urusan dunia yang perlu dihindari, Polisi dan Rumah Sakit sebab menguras harta”.

Pesan dari saya “jika POLRI ingin memperbaiki citra ya bekerjalah dengan benar, bukan dengan wajah tampan atau lip sync ngak jelas”.

14 responses to “Fakta Lain Kasus GMRC / Geng Motor rambut Cepak

  1. Ping-balik: Klub Jegal Pemain Gabung ke Timnas PSSI? | ligaindonesia.biz

  2. betul bro… mengungkap kasus harus dari akarnya… parahnya polisi malah memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar malam dan hindari daerah rawan… yg justru malah menambah ketakutan warga. harusnya polisi menjamin rasa aman masyarakat bukan sebaliknya… “gak perlu beri kami pekerjaan…gak perlu beri kami jaminan kesehatan… cukup beri kami rasa aman di negri ini… jika rasa itu tidak ada bubarkan saja negara ini…”… sujiwo tedjo… barusan liat di berita kapolsek jakut dan kapolres pademangan dah dicopot… tapi ini endonesia semua kebodohan pasti terulang dikemudian hari…

  3. Iya gan, ane setuju banget pendapat ente.
    Ane cari ke berbagai sumber juga.
    yang pasti ke forum2.
    kenapa ya berita2 di indonesia qt ini sering terpelintir?
    ada satu kasus lom selesai, ditutup kasus lain.
    di kaburkan terus..
    ane setuju kalo GMRC bertindak kek gitu.
    cz sbelum nya uda dipasrahin polisi tapi gak kelar.
    nah, anggota TNI aja gak diusut, apalagi warga sipil??!!
    ane kasih dukungan ke GMRC dah, dengan cara ane. “(^_^)v
    ane juga banyak jelasin ke tetangga2 ane gmn asli cerita nya.
    banyak tetangga ane yg nyalahin GMRC (cz di berita gak dikasih tau kronologi awalnya).
    repot media skr tu..
    gak pada blak-blakan.
    kalo emg media mau dianggap baik, apa adanya ajalah.
    ane lebih suka ke forum2 besar.
    cz disitu pasti ada salah satu anggota GMRC yg angkat bicara.
    okelah gan..
    kalo boleh ane copas nie artikel agan di blog ane..
    gmn?

    PM in ane gan kalo boleh.
    \(^_^)/

  4. sip, terus berkarya bro, kalo ane udah agak sibuk jadi jarang ap det blog

  5. disini gak ada tombol like atau cendol yah? btw semoga nih blog beserta ulasannya banyak yang baca biar menjadi pencerah bagi yang belum mengerti, dan jadi penyeimbang pemberitaan media media lain yang tidak netral

  6. Check this out : Pesan dari GMRC – Gank Motor Rambut Cepak >> http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13976652

  7. dark justice…
    kadang2 emang kudu gitu

Tinggalkan Balasan

