The Lost Bladesman

Sebuah film berdasarkan sejarah Cina pada masa 3 kerajaan atau disebut Sangokuden. Film ini mengisahkan Guan Yu, salah satu dari lima Jenderal Harimau kerajaan Han Shu yang mencatatkan dirinya dalam sejarah karena mengalahkan banyak Prajurit Cao Cao yang coba menghalangi kepergiannya bersama istri saudara angkatnya Liu Bei yang terpisah akibat kekalahan perang.

Guan Yu sendiri terkenal selain karena kemampuan bela dirinya juga karena kesetiaannya terhadap pemimpin sekaligus saudara angkatnya Liu Bei dan Zhang Fei. Saat bersama Cao Cao Guang Yu ditawarkan tidak hanya harta tapi juga pangkat dengan syarat mau menjadi salah satu perwiranya. Namun Guan Yu menolaknya dan bersedia Membantu Cao Cao dalam perang semata-mata untuk membalas budi karena anggota keluarga Liu Bei yang tertinggal berada di bawah kekuasaan Cao Cao.

Karakter Guan Yu dalam vidio Game. Guan Yu karena kesetiaanyya dijadikan sebagai dewa yang melambangkan kebijakan dan juga kesetiaan.

Dalam film ini tokoh Guan Yu diperankan oleh Donni Yen. Menurut saya pribadi, Donni Yen kurang tepat untuk memerankan karakter Guan Yu. Para penggemar vidio games yang biasa memainkan Three Kingdoms, Dinasty Warriors pun saya rasa akan sepakat. Sebab dalam games tersebut karakter Guan Yu digambarkan sebagai orang yang gagah sementara Donni Yen bertubuh kecil.

Kembali ke film The Lost Bladesman, jika dibandingkan dengan film-film bertema sangokuden / 3 kerajaan seperti Red Clift, Red Clift 2 dan Resurection aksi perkelahian di film ini kurang. Bukannya kurang dari segi kualitas tapi dari segi kuantitas sehingga untuk penggemar film aksi seperti saya terasa kurang puas. Tapi semua itu hanya pendapat pribadai saya. Jika anda punya pendapat berbeda silahkan di share dan bagi anda yang belum menonton, film ini cukup layak untuk ditonton. šŸ˜Ž

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s