Jagoan / Super Hero Aneh

Sudah nonton film The Avengers? Saya sudah dan menurut saya ceritanya biasa saja meskipun katanya ini film hebat sebab ada banyak super hero dalam satu film sekaligus. Bicara super hero atau jagoan, menurut saya ada banyak jagoan yang aneh dan anehnyapun macam-macam. Beberapa jagoan yang menurut saya aneh antara lain :

Hulk, entah apa yang membuat mahkluk ini dianggap sebagai pahlawan sebab menurut saya Hulk adalah monster hijau brutal yang pemarah selain faktor kuat. Hulk sendiri merupakan hasil rekayasa genetika dimana seorang manusia biasa berubah menjadi monster ketika ia marah dan ketika ia marah ia menjadi kuat. Lalu apakah karena sesuatu itu kuat lantas ia menjadi pahlawan? Tentu saja tidak apalagi jika ia bermasalah dengan kemampuan mengendalikan diri.

Hulk Angry

Hulk Angry (Photo credit: tinyfroglet)

Big green nasty monster is a hero?

Captain America / Kapten Amerika, tuhan menciptakan manusia memiliki dua tangan, satu untuk menangkis dan satunya lagi untuk memukul setidaknya itu yang biasa digunakan seorang petarung. Atau bisa juga satu untuk memegang perisai dan satu lagi untuk memegang senjata, dan dalam beberapa kasus seorang petarung hanya memegang senjata tanpa perisai namun berbeda dengan kaptain Amerika. Yup, suatu keanehan menurut saya ketika seseorang pendekar hanya memiliki tameng dan tamengnya berfungsi sebagai senjata seperti boomerang yang jika dilempar akan kembali. Saya tahu jika yoyo atau boomerang merupakan salah satu senjata yang penggunaannya dengan cara dilempar dan akan kembali kepada penggunanya setelah dilempar tapi tameng? Kenapa tidak seperti pendekar sejati saja yang tidak menggunakan senjata atau tameng sama sekali.

nanggung yah, coba tangan kanan megang pedang, terus naik kuda putih ough.

Thor, jagon lain yang juga aneh menurut saya. Jika kapten Amerika membawa tameng tanpa senjata maka Thor membawa senjata tanpa tameng. Tapi bukan itu keanehannya, Keanehan Thor adalah senjata yang digunakan berupa palu atau kita menyebutnya martil. Maksud saya adalah kenapa tidak sekalian saja bawa gergaji, paku dan peralatan tukang lainnya. Keanehan lainnya adalah kenapa dia pake selendang di pundak ya? Apa ibunya tidak marah kain gorden dirumah dipake buat gaya-gayaan :lol:.

Wah nakal nih anak, martil bapaknya dibawa-bawa, Gorden jendela dipake :mad:.

Superman, siapa yang tidak tahu manusia super dari planet lain? Sama seperti Thor dan mungkin sebenarnya Thor meniru Superman memakai kain di punggung. Bedanya kain yang digunakan superman adalah kain yang dipakai untuk membungkus superman ketika masih bayi, kain bedong orang Betawi menyebutnya :mrgreen:. Yang aneh dari Superman bukan kainnya tapi celana dalam yang dipakai di luar. Manusia normal akan memakai celana dalam di dalam celana luar tapi Superman justru memakai celana dalam di luar celana luar. Tapi boleh jadi itu sebagai tanda bahwa ia bukan manusia normal, yah siapa yang tahu.

Itulah beberapa jagoan atau super hero yang menurut saya aneh. Mungkin masih ada beberapa lagi yang tidak kalah aneh tapi belum saya sebutkan. Mungkin nanti di lain kesempatan akan ada Jagoan / Super Hero Aneh II, lihat saja nanti. Ada sebuah pesan yang saya ambil dari lirik lagu berjidul Hero yaitu, there’s a hero when you look inside your heart. Artinya we are all hero tapi bukan hero super market.

2 responses to “Jagoan / Super Hero Aneh

  1. Lebay ah blog nya

  2. kalo robin ama wonder woman gmn? kan pada pake kolor doang bawahannya.

Tinggalkan Balasan

