eL, Memilih Guru (1)

Guru yang hebat akan menghasilkan murid yang hebat, eL paham betul kalimat tersebut. Untuk itu eL berusaha mencari guru yang hebat agar dirinya bisa menjadi seorang pendekar yang hebat. Saat ini ada banyak pendekar-pendekar hebat di dunia persilatan tapi apakah semuanya layak dan bisa dijadikan guru?

Ada banyak pendekar-pendekar hebat seperti Santo Gila, Hakim Roda Setan, Koyo, Mbah Gondrong juga Pendekar Tanpa Cahaya / PTC. Dari sekian nama, PTC adalah yang cukup menarik perhatian eL. Jika dibandingkan dengan tokoh-tokoh pendekar lain, nama PTC tidak terlalu mencolok sebab sepertinya ia mulai menarik diri dari dunia persilatan dan ingin hidup normal seperti kebanyakan orang.

Yang cukup menarik perhatian eL adalah ketika masih aktif, nama PTC sering muncul dalam kerusuhan dan kekacauan yang timbul tapi bukan sebagai pelaku kerusuhan melainkan orang yang menyelesaikan kekacauan tersebut dan terkadang tanpa menggunakan aksi kekerasan selayaknya pendekar. PTC selain dikenal sebagai seorang pendekar juga dikenal memahami ilmu filsafat dan itulah salah satu alasan PTC tak sebrutal pendekar lain.

Itu sebabnya meskipun eL dikenal sebagai pendekar legendaris tapi sedikt sekali kabar eL terlibat dalam hal-hal negatif sebab guru yang mendidik eL adalah seorang pendekar yang tidak saja hebat tapi juga bijak. Jadi memang tidak salah kalimat guru yang hebat menghasilkan murid yang hebat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s