Memang Jodoh Tidak Akan Ke Mana

Rejeki, jodoh dan maut sudah ditetapkan oleh Allah bahkan sebelum manusia dilahirkan. Jadi kita sebagai orang yang beriman tidak perlu takut secara berlebihan terkait tiga hal tersebut. Ada sebuah kisah nyata yang saya alami terkait hal tersebut, begini ceritanya (kismis mode):mrgreen:.

Meski sudah tidak ting ting tapi masih kenyos lah.

19 Juni 2012 saya mendapat tugas untuk melakukan pemeriksaan fisik di luar kawasan Pabean terhadap barang impor sementara yang sedang dalam proses perpanjangan ijinnya. Meskipun terhitung DL / dinas luar namun saya tetap ke kantor tanpa melakukan absen tentunya untuk mengerjakan beberapa tugas rutin. Usai melaksanakan tugas di lapangan sayapun kembali ke kantor untuk menyelesaikan beberapa  yang belum selesai sekaligus menjemput Jum sebab memang Jum saya tinggal di KPU.

Sampai di rumah Jum saya parkir di luar sebab rencananya masih ada urusan yang ingin dilakukan nanti. Detik berganti menit, menit berganti jam dan hari pun berganti (ah macam nulis puisi pula). Usai solat Subuh ketika akan tidur lagi, ayah saya yang kebetulan melihat keadaan di luar rumah mengatakan “bener deh motor ngak dimasukin” siapa pula yang lupa masukin motor kataku dalam hati tapi karena penasaran ya lihat dan ternyata😯 Jum nongkrong manis di jalan depan rumah.

Wah gendeng kenapa bisa lupa begitu, tapi alhamdulillah Jum ngak kenapa-kenapa padahal tidak dikunci sama sekali. Baik kunci stang maupun kunci gembok tidak ada yang aktif sebab memang sengaja supaya gampang dipindahkan seandainya menghalangi jalan, namanya parkir di gang jakarta we know lah sempitnya seperti apa.

Vario generasi terbaru:mrgreen:.

Memang masih rejeki dan berjodoh antara saya dengan Jum, sebab sebelumnya pernah mecin / metik cina yang saya kategorikan motor odong-odong karena kondisinya yang cukup mengenaskan pernah digotong orang. Entah apa yang ada di pikiran si maling ketika membawa mecin yang memang di parkir di luar meski sudah malam. Mungkin si maling mengira si mecin merupakan vario generasi terbaru :lol:  sebab kondisi saat malam cukup gelap sehingga tidak terlihat seperti apa kondisinya.

Hikmah yang saya dapat dari peristiwa itu ada banyak, beberapa diantaranya adalah :

  1. Memang jodoh / rejeki tidak akan ke mana.
  2. Allah masih sayang sama saya.
  3. Nikmat tuhanku manakah yang kudustakan?
  4. Jangan parkir sembarangan.
  5. Too much too say😀

Semoga apa yang saya alami bisa menjadi pelajaran tidak saja bagi saya tapi juga para jamaah hadirin sekalian. Wogh kenapa saya jadi ngaco nyebut jamaah, emangnya saya ustad. Baiklah demikian disampaikan untuk menjadi maklum.

Btw hari ini Selasa tanggal 26 Juni 2012 gaji 13 masuk, alhamdulillah rejeki ngak ke mana.

Tinggalkan Balasan

