Ramadhan Bulan Bersabar

Tidak terasa Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Dalam rangka menyambut Ramadhan tidak ada salahnya saya buat artikel tentang Ramadhan meskipun ilmu yang saya punya belum banyak sebab berbuat kebaikan tidak harus pintar dulu. Jika menunggu pintar kapan berbuat baiknya.

Sudah menjadi rahasia umum terutama yang muslim bahwa Ramadhan itu ya sabar. Sabar sebab selama Ramadhan harus menahan diri dari makan dan minum. Sabar sebab selama Ramadhan juga harus bisa menahan diri dari hal-hal yang negatif seperti marah dan lainnya, tapi bukan berarti di bulan selain Ramadhan jadi tidak menahan diri ya.

Nah ternyata Ramadhan bulan bersabar itu bukan cuma untuk orang Islam saja lho, yang non muslim pun ternyata bersabar juga. Ngak percaya? Nih beberapa contohnya.

  1. Sabar susah cari makan, selama Ramadhan banyak rumah makan yang tutup pada siang hari. Ada beberapa yang tetap buka namun jumlahnya tidak banyak dan di wilayah tertentu. Wal hasil yang non muslim mesti bersabar cari makan siang selama bulan Ramadhan.
  2. Sabar menghadapi harga-harga yang naik. Entah kenapa selama Ramadhan kebutuhan justru melonjak, bukan saja makanan tapi juga pakaian dan sebagainya. Dan sudah menjadi hal yang wajar jika tingginya permintaan menyebabkan harga-harga naik. Harga-harga naik sementara pendapatan tetap bakan menurun bagi sebagian yang non pegawai pendapatannya tidak tetap. JIka sudah begitu ya sabar.

Ya sudahlah memang demikian adanya jadi ya sabar saja. Untungnya selama Ramadhan, amal kebaikan dibalas berlipat ganda dibanding selain Ramadhan. Jadi semakin kita bersabar semakin banyak pahala kita. Amin, kan orang sabar di sayang tuhan,  asal jangan orang sabar badannya lebar saja😉.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s