Rest in Peace, Bastard

Tersiar sebuah berita duka tentang meninggalnya seorang tokoh penting negeri ini. Tokoh yang memiliki banyak jasa atas negeri ini. Dunia seakan berkabung karena salah satu putra terbaiknya telah pergi. Hampir semua orang merasa kehilangan akan kepergiannya, ya hampir semua orang. Sebab sebagian lainnya sama sekali tidak merasa kehilangan, dan aku adalah salah satunya.

Orang lain boleh saja tertipu dengan apa yang dia tampilkan selama ini, karena memang seperti itulah ia ingin dunia melihatnya. Sebagai seorang yang baik, melindungi dan menjaga dan seterusnya, namun itu omong kosong.

Aku tahu apa yang tidak diketahui orang lain. Meskipun ia terlihat seperti manusia tapi ia adalah monster, bahkan lebih menyeramkan. Karena apa yang telah ia lakukan tanpa sepengetahuan orang banyak sungguh diluar dugaan. Kalian mungkin tidak percaya dan bertanya-tanya kenapa aku bisa berkata demikian. Aku berkata demikian tentu saja karena aku tahu apa yang ia lakukan, dan aku tahu karena aku adalah salah satu korban kejahatannya.

Dulu aku sering berharap memiliki kekuatan agar bisa membalaskan apa yang telah ia lakukan padaku, tapi aku tak memilikinya. Hingga kini pun aku masih tak memilikinya, namun seandainya aku memilikinya aku tak mau melakukannya. Jika aku melakukannya maka aku tak berbeda dengannya, karena aku bukan monster.

Beristirahatlah dengan tenang, keparat.

Tinggalkan Balasan

