Rumah Makan Bebek Kaleyo

Sudah cukup lama saya ingin membuat tulisan ini namun karena kesibukan maka baru sekarang bisa saya buat.

bebek kaleyo

Malam minggu malam yang seksi, so? Ya ngak papa iseng aja, waktu itu saya dan istri sedang mencari nafkah / makan, karena malas mutar-mutar maka kami putuskan untuk makan nasi bebek di rumah makan bebek kaleyo. Alasannya karena lokasinya dekat dengan rumah tapi bukan itu alasan sebenarnya. Alasan sebenarnya karena istri saya ingin makan di situ, sebab katanya dia pernah makan sama teman-temannya saat ada acara pameran kuliner dan katanya lagi rasanya enak. Maka sebagai suami yang baik dan juga tampan sayapun mengabulkannya. Yah nyobainlah sekali-sekali pikir saya dalam hati.

Tak lama kamipun sampai di rumah makan bebek kaleyo cabang tebet, jaraknya tak sampai 1 km dari rumah di daerah kebon baru, tidak ada yang tanya? Iya saya tahu, memang sengaja supaya tulisan saya jadi lebih panjang seperti jawaban essay saat ujian dulu. Sampai di tempat rupanya kami harus antri dulu sebab saat itu kondisi ramai dan padat, dan inilah salah satu alasan saya malas makan di sini, rame. Maka kamipun antri setelah sebelumnya mendaftar pada petugas yang mondar-mandir sambil bawa buku kecil. Makan bayar saja antri, ah bikin ill feel nih.

Singkat cerita akhirnya kamipun dipanggil dan menuju meja yang telah tersedia. Melihat daftar menu yang disediakan menurut saya sih standar ya, tidak ada menu yang istimewa atau berbeda dengan rumah makan bebek lain jadi saya pesanlah nasi bebek rica rica (bacanya rica bukan rika). Namun apa lacur menunya kosong, begitu juga menu alternatif yang lain. Wah tambah ill feel nih, mana ngak ada gery cocolatos pula. Akhirnya kami pesanlah menu paket standar yang disediakan yaitu nasi, bebek goreng, lalap dan teh tawar tambah minuman yogurt buah rasa anggur.

Teng deng, makananpun datang dan lagi-lagi saya kecewa karena tidak sesuai dengan yang digambar. Paket tersebut berisi nasi, sepotong kecil daging bebek, dua potong timun dan sambal hijau yang seukuran dengan bebek. Ini sih nasi sambel bukan nasi bebek, istri saya sempat menawarkan untuk memesan lagi sebab porsinya di bawah standar saya tapi saya tolak dengan alasan cukup. Alasan sebenarnya karena ill feel, entah sudah berapa kali saya menggunakan kata “ill feel” dalam tulisan ini. Saat mencicipi rasanya lagi-lagi saya kecewa sebab tak seenak seperti yang orang bilang, biasa saja bahkan masih lebih enak nasi bebek Madura yang dulu biasa saya minta tolong CS kantor belikan.

Mungkin anda tidak percaya dengan pernyataan saya bahwa nasi bebek Madura yang kaki lima lebih enak dari pada nasi bebek kaleyo, itu hak anda tapi disini saya menilai apa adanya dari segi rasa dengan mengesampingkan faktor brand, live music dan lain-lain, oke?

Hal lain yang membuat saya kecewa adalah minuman yogurt buah yang disajikan ternyata tak lebih dari cimory yang dituang ke wadah dan diberi sedikit irisan buah. Kalo cuma cimory mah gue udah sering minum sampe hapal rasanya makanya gue bisa bilang ini cimory, kirain sih yogurtnya beda. Bedanya cuma dikasih irisan buah sedikit dan harganya naik tiga kali lipat lebih mahal dari pada harga sebotol cimory. Selesai makan kamipun tak berlama-lama dan langsung pulang sebab kasihan sama orang lain yang sudah antri.

Sebelum pulang saya membaca tulisan besar yang terpampang “warung bebek paling rame se Indonesia – katanya” sambil tersenyum sinis. Coba kalo dia memakai tag line yang sama dengan bolg saya “anda yang menilai” maka dengan lantang saya katakana BIASA AJA.

2 responses to “Rumah Makan Bebek Kaleyo

  1. tak seenak dulu waktu baru buka d depan bengkel d cempaka putih
    setuju klo lebih enak bebek madura kaki lima, tapi tak semua, Dan juga d bebek madura dagingnya tak banyak
    sudah coba nasi bebek bulak kapal?

Tinggalkan Balasan

