Jet Li vs Donnie Yen

Bila anda penggemar film aksi, terutama yang menampilkan adegan baku hantam tentu sudah familiar dengan dua nama tadi. Yup keduanya memang terkenal sebagai jagoan kungfu berkat peran yang mereka mainkan di film-film. Pertanyaannya adalah pernahkan terbersit dalam benak anda mana yang lebih jago bela diri atau lebih baik diantara keduanya?

Untuk mengetahui siapa yang lebih baik kemampuan bela diri diantara keduanya rasanya sulit sebab setahu saya mereka belum pernah bertarung secara langsung di dunia nyata. Meskipun mereka tidak pernah bertarung beneran, anda masih bisa melihat pertarunagn mereka di film. Jika anda ingin melihat bagaimana aksi Jet Li vs Donnie Yen, anda bisa melihatnya di film berjudul Hero.

Jika membandingkan kemampuan bela dirinya sulit maka kita bandingkan dari segi kemampuan akting. Jika menilai dari kemampuan akting maka menurut saya Jet Li lebih baik dibanding Donnie. Penilaian ini tentu ada dasarnya, selain fakta saya lebih dulu mengenal Jet Li di banding Donnie Yen juga ada alasan lain.

Dari kemampuan akting, Jet Li tidak hanya cocok berperan sebagai jagoan tapi juga sebagai penjahat. Anda bisa melihat Jet Li sebagai penjahat di film Lethal Weapon-nya Mel Gibson atau Rogue Assasins dimana ia harus kembali beradu akting dengan Statham. Sementara Donnie Yen seingat saya ia pernah berperan sebagai penjahat di film Blade namun kesan yang diberikan sangat minim. Memang pada film tersebut ia cuma tampil sebentar sebagai pasukan khusus vampire yang bertugas bersama Blade untuk memburu mahkluk jenis baru yang memangsa vampire.

Berdasarkan hal tersebutlah saya menilai Jet Li lebih baik dibanding Donnie Yen. Selain memerankan karakter yang jago bela diri, keduanya juga pernah main film yang sama sekali tidak ada kungfunya tapi tidak saya bahas di sini karena saya tidak menonton filmnya. Demikian dari saya, jika anda punya pendapat silahkan di share.

Tinggalkan Balasan

