Masjid Angker Berhantu

Dalam salah satu kajian yang saya simak via internet, ada satu kajian  yang berkisah tentang masjid angker karena berhantu. Begini kisanya :

Alkisah ada seorang ustad dalam perjalanan, karena menjelang waktu solat ia pun mencari masjid untuk solat hingga sampailah ia di suatu masjid. Kondisi masjid tersebut tidak terawat, selain kotor juga beberapa bagian sudah terlihat rusak. Singkat cerita ia berwudhu dan solat tayatul masjid. Setelah solat ternyata tidak terlihat ada pengurus masjid atau jamaah maka si ustadpun melakukan azan dilanjutkan solat qobliyah.

Usai solat qobliyah, sang ustad berdoa sambil menunggu jamaah lain namun yang dinanti tak datang-datang akhirnya si ustad solat sendiri. Saat solat mulai terdengar suara-suara, ustad mengira itu adalah suara jamaah yang mulai berdatangan. Tapi suara-suara menjadi semakin keras, jebret, jeger, glodak, krompyang (anggap saja bunyinya demikian). Di akhir solat, saat salam ustad melihat ternyata tidak ada siapapun dibelakangnya, entah dari mana asal suara-suara tersebut. Ustadpun melanjutkan perjalanannya. Di perjalanan, ustad menyempatkan diri ngobrol dengan warga sekitar perihal masjid tempat ia solat barusan.

Dari obrolan dengan warga diketahui bahwa ternyata masjid tersebut sudah lama kosong dan tidak terurus. Karena lama kosong akhirnya masjid tersebut menjadi berhantu. Mendengar hal tersebut ustad menjadi sedih. Kok bisa masjid tempat mengagungkan Allah ditinggal jamaahnya dan dibiarkan kosong hingga menjadi sarang setan. Sungguh ironis dan tragis.

Hikmah dari kisah tersebut adalah, jangan kita biarkan masjid-masjid kita kosong. Sebab jika bukan kita yang memakmurkan masjid siapa lagi? Mari kita makmurkan masjid sebab sebaik-baik tempat di bumi adalah masjid. Dan solat berjamaah di masjid mendapatkan derajat pahala lebih tinggi dibanding solat sendiri di rumah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s