Ocean Heaven

Ocean Heaven bukanlah film baru tapi saya yang baru-baru ini menontonnya. Meskipun dibintangi Jet Li tapi film ini bukanlah film aksi bela diri seperti umumnya film yang dibintangi Jet Li, film ini justru bergenre drama. Dalam film ini Li berperan sebagai single parent yang dalam kondisi sakit namun tetap merawat putranya yang mengidap autis. Seorang diri Li merawat anaknya selama 14 tahun sejak istrinya meninggal saat usia anaknya masih 7 tahun.

Penyakit yang diderita Li sudah parah hingga dokter memvonis sisa waktunya sudah tak lama. Dalam kondisi sakit Li berusaha mendidik anaknya untuk bisa menjalani hidup sehari-hari setelah ia mati nanti sebab selama ini ia yang mengurus anaknya dan tak ada orang lain selain dirinya. Li berusaha mencarikan tempat penampungan untuk anaknya tapi tak ada panti asuhan yang mau menampungnya.

Singkat cerita Li mendapat tempat yang dapat menampung anaknya, dan Li berhasil mendidik anaknya melakukan hal-hal yang perlu dilakukan untuk kehidupan sehari-hari. Pesan yang ingin disampaikan dari film ini adalah betapa besar pengorbanan yang dilakukan orang tua untuk anaknya. Maka sayangilah orang tuamu selagi mereka ada. Jika mereka sudah tiada maka perbanyaklah amal soleh dan doa untuk mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s