Situs Bagus Terkait Komputer

Once gamers always a gamers, ungkapan tersebut entah buatan saya asli atau hasil kutipan terasa sangat pas dengan yang saya dan mungkin anda juga alami. Sudah beberapa tahun terakhir saya vakum dari kegiatan main pc game karena satu kesibukan dan kesibukan lainnya. Dan seperti kata pepatah sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, mungkin agak kurang tepat tapi intinya keinginan untuk main pc game kembali muncul dan menggelora. Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, penyakit Cindy (nama PC saya) kumat.

Penyakit Cindy yang sudah terdeteksi beberapa tahun lalu akhirnya mencapai puncak. Cindy tidak bisa digunakan karena monitornya tidak terhubung dengan CPU, akibatnya sayapun kembali melakukan aktivitas yang lama tidak saya lakukan yaitu browsing-browsing komputer. Untuk masalah yang menimpa Cindy saya sudah punya hipotesis, yaitu kerusakan pada VGA sehingga CPU tidak bisa menampilkan output berupa tampilan di monitor, maka yang saya lakukan adalah mencari VGA, namun sebelumnya tentu saya perlu melakukan riset (yaelah lebay banget) untuk menentukan VGA yang sesuai.

Sayangnya referensi yang saya temukan sangat sedikit dan kurang up date. Hal ini disebabkan semakin sedikit orang yang menulis, saat ini orang-orang lebih banyak membuat video dibanding tulisan. Selain itu juga banyak toko komputer yang tutup sehingga situs online-nya juga tutup. Singkat cerita akhirnya saya menemukan situs yang cukup berguna meskipun tidak banyak, nih dia situsnya :

  1. http://www.rakitan.com situs online penjual komponen komputer yang cukup lama eksis dan masih bertahan ketika banyak teman-temannya sesama toko  penjual komponen komputer tutup. Di sini anda bisa memeriksa daftar harga sekaligus melakukan simulasi biaya untuk merakit komputer. Salah satu keunggulan situs ini adalah komponen yang dijual cukup banyak jika dibandingkan beberapa situs toko lain yang saya kunjungi.
  2. https://pcpartpicker.com/ mirip seperti situs nomor 1 tapi yang ini punya luar negeri, situs ini cukup berguna baik untuk sekedar menambah wawasan atau untuk belajar bahasa Inggris bagi yang bahasa Inggrisnya belum bagus he he he.
  3. http://gpuboss.com situs ini cukup berguna untuk membandingkan satu GPU / VGA dengan VGA lainnya, cocok dengan apa yang saya butuhkan saat ini.
  4. http://www.downloadtanku.com bagi anda yang suka gratisan, situs ini sangat bermanfaat karena di sini anda bisa mengunduh alias donlot pcgame, film dll secara gratis. Gratis coy, di jaman sekarang yang kondisi perekonomian sedang lesu dan loyo, gratis adalah sesuatu yang nikmat. Alhamdulillah, jangan lupa like fanspage-nya di facebook.
  5. http://onelinepcgame.com/ buat anda yang merasa gratis itu ngak greget dan lebih suka beli, maka anda bisa membeli pcgame dan film di sini. Untuk harga menurut saya pribadi cukup murah bila dibandingkan penjual lainnya.
  6. http://lk21.co/ jika sebelumnya situs pcgame, maka yang ini situs untuk nonton. Anda bisa nonton ataupun donlot film secara gratis. Selain itu ada juga http://nontonin.com/ yang biasa saya gunakan untuk donlot serial karena untuk serial amerika cukup lengkap. Situs nonton lain masih banyak tapi cuma 2 itu yang lumayan cocok untuk saya karena yang lain terlalu banyak iklan, layout kurang menarik, juga banyak yang dicekal terkait aturan pemerintah negara Republik Indonesia.

Oke, saya rasa itu dulu dari saya, semoga berguna bagi.

Tinggalkan komentar