Tips Memelihara Kucing (lagi)

Ketika anda membaca tulisan ini, saya anggap anda sudah membaca tulisan saya sebelumnya dan sudah lebih siap memelihara kucing karena sudah punya rencana kucing apa dan bagaimana yang akan dipelihara. Oke kita lanjut ke hal-hal lain yaitu :

1. Siapkan peralatan

Baca lebih lanjut

Cara Buat Paspor Jaman Now

Dulu, ngak dulu-dulu banget sih kalo mau bikin paspor maka kita harus datang ke kantor Imigrasi / Kanim pagi-pagi biasanya setelah solat subuh. Sebab ada kuota perharinya sekitar 100 permohonan paspor. Jadi anda harus datang pagi untuk antri nomor antrian yang terbatas itu, antriannya baru dibuka sekitar jam 7.30 pagi. Mirip-mirip antrian pasien BPJS di RS gitu lah.

Tapi itu dulu, sekarang untuk membuat paspor anda harus daftar atau ambil antrian via online dulu. Caranya anda buka situs https://antrian.imigrasi.go.id/Authentication.jsp jika belum punya user maka daftar dulu, daftarnya perlu nama, alamat email, no hp, no ktp, nama user dan pasword-nya, seperti daftar facebook. Setelah itu anda bisa masuk dengan menggunakan user dan pasword yang sudah anda buat setelah validasi / aktivasi lewat tautan yang dikirim ke email anda.

Oke sekarang kita lanjut ke cara daftar online / ambil antrian :

Baca lebih lanjut

Tips Memelihara Kucing

Jika anda ingin memelihara kucing tapi belum pernah atau belum punya pengalaman memelihara kucing maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebagai pertimangan.

1. Ras

Kebanyakan orang pasti maunya memelihara kucing “ras” dibanding kucing domestik / lokal karena bulunya lebih panjang dan lembut jadi lebih enak di lihat dan lebih bergengsi. Memang benar kucing ras itu “lebih” jika dibandingkan dengan kucing domestik, tapi “lebih”-nya itu tak selalu positif. Beberapa kelebihan negatif yang harus anda antisipasi bila ingin memelihara kucing ras adalah ;

Baca lebih lanjut

Tukang Nasi Goreng

Di dekat rumah ada seorang penjual nasi goreng, sepertinya baru jualan karena sebelumnya di tempatnya mangkal kosong. Tempatnya biasa saja, ada gerobak tempat memasak dan menaruh bahan masakan, meja, beberapa kursi dan kain penutup untuk menghalangi debu dari jalan. Tak jauh berbeda dengan penjual nasi goreng kebanyakan. Mungkin karena masih baru tempatnya sepi, belum ada yang beli. Hitung-hitung nyobain sekaligus bantu melariskan dagangan, beli ah.

Mau pesan apa mas? Makan di sini atau bungkus? Tanya si bapak sambil tersenyum ramah. Nasi goreng pak, makan di sini jawabku. Tak lama nasgorpun datang dan ternyata rasanya cukup enak dan banyak, hm kombinasi yang mantap apa lagi dalam kondisi perekonomian yang memble seperti sekarang ini. Tak lama pembeli lain pun datang, memang biasanya orang-orang enggan membeli makanan di tempat baru dan mau mencoba setelah dilihat sudah ada yang membeli.

Baca lebih lanjut

New Cindy

cindy

Hadist Nabi mengatakan yang artinya bila suatu perkara di serahkan pada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya. Hal tersebut sepertinya cukup pas diarahkan ke diri saya ketika menangani Cindy. Setelah gagal menangani sendiri akhirnya saya mengikuti nasihat istri untuk membawanya ke tempat servis komputer dari pada saya perbaiki sendiri dan hasilnya nihil

Baca lebih lanjut

a Monster Call vs I Kill the Giant

Semalam saya baru saja menonton film I Kill the Giant, setelah bahkan sebelum selesai menonton film tersebut saya merasa film ini memiliki plot yang serupa dengan film a Monster Call. Jika anda belum menonton kedua film tersebut maka saya akan memberikan bocoran cerita film tersebut.

a monster call

Baca lebih lanjut

VGA Baru Cindy

Setelah tertunda berbagai urusan akhirnya Sabtu tanggal 10 Maret 2018 rencana mengganti VGA Cindy terealisasi. Namun kenyataan selalu atau lebih sering berbeda dengan rencana. Dari rencana awal menggunakan VGA dengan kisaran harga 2jutaan menjadi VGA dengan harga 2 kali lipat. yup setelah sampai di lokasi (mannga 2 mall) ternyata stok barang yang saya inginkan sudah kosong. di situsnya memang terpampang tapi real-nya kosong. Wajar juga sih, sebab bila di situs hanya menampilkan daftar barang yang ready stock maka situs akan terlihat kurang menarik.

Dari semua merek VGA yang ada, Gygabite & Asus adalah 2 merek yang cukup disarankan karena memiliki garansi paling lama yaitu 3 tahun. Untuk kualitas tidak ada yang mengatakan mana yang lebih baik, yang ada orang-orang (teknisi) akan mengatakan sama saja atau beda tipislah.

Baca lebih lanjut